Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Nilai Gelandang Andalannya Memang Pantas Perkuat Timnas Indonesia

Jumat, 15 November 2019 19:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC diwakili Hendro Siswanto dan Milomir Seslija dalam konferensi pers pralaga lawan Persebaya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC diwakili Hendro Siswanto dan Milomir Seslija dalam konferensi pers pralaga lawan Persebaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Arema FC, Milomir Seslija mengakui sendiri kualitas seorang Hendro Siswanto dan menilai gelandang andalannya itu memang pantas memperkuat Timnas Indonesia senior saat ini.

Baginya, Hendro Siswanto merupakan salah satu gelandang terbaik di Liga 1 saat ini. Sedangkan di Arema FC, pemain kelahiran Tuban itu hampir tak tergantikan sepanjang kompetisi musim ini.

"Di mata saya, Hendro Siswanto adalah seorang gelandang terbaik. Dia punya kondisi fisik paling baik di antara pemain lain," beber Milomir Seslija.

Maka dari itu, dia tidak heran jika Timnas Indonesia memanggilnya. Bersama Dendi Santoso, Hendro Siswanto saat ini membela tim Merah Putih jelang Matchday ke-4 Grup G Kualifikasi pra Piala Dunia menghadapi Malaysia Selasa (19/11/19) nanti.

"Dalam hal fisik, Hendro bisa mengukur sejauh mana kemampuan yang sendiri. Itu yang jadi keunggulan dia di mata saya," sambung Milomir.

Penilaian itu memang tampak bukan bualan semata. Bersama tim Singo Edan, Hendro mencatat jumlah penampilan terbanyak kedua di antara para gelandang tim lainnya.

Hendro Siswanto hanya 3 kali absen membela Arema FC melalui catatan 23 capsnya. Sedangkan urutan pertama ditempati Konate Makan yang tidak tergantikan dalam 26 pekan kompetisi Liga 1 musim ini. Ia tak sekali pun absen akibat cedera maupun akumulasi kartu kuning.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%