Liga Indonesia

Jadi Venue Piala Dunia U-20, Pemprov Jatim Berkomitmen Bantu Benahi Stadion GBT

Jumat, 15 November 2019 09:16 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemerintah Provinsi (Pemprov), Jawa Timur (Jatim) pun berkomitmen untuk membantu membenahi Stadion GBT yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemerintah Provinsi (Pemprov), Jawa Timur (Jatim) pun berkomitmen untuk membantu membenahi Stadion GBT yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), sudah resmi ditunjuk oleh PSSI sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti. Pemerintah Provinsi (Pemprov), Jawa Timur (Jatim) pun berkomitmen untuk membantu membenahi Stadion GBT.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Supratomo. Komitmen dukungan Pemerintah Surabaya terjadi usai pertemuan dengan Menteri BUMN Erick Tohir pada 7 Agustus lalu.

"Sejak awal ibu gubernur mendukung, karena ini kesempatan yang langka," kata Supratomo saat ditemui di kantor KONI Jatim pada Kamis (14/11/19).

Adapun bentuk dukungan yang bakal diberikan Dispora Jatim untuk pembenahan Stadion GBT seperti perbaikan dan penambahan fasilitas. Sebut saja seperti akses jalan menuju Stadion GBT yang saat ini masih satu jalur yang membuat suporter kesulitan menuju stadion karena harus antre.

"Akses jalan perlu diperlebar, agar suporter mudah untuk mengakses ke sana. Semuanya harus disempurnakan, masih ada waktu bersama-sama untuk menyempurnakannya," tambahnya.

Sementara itu, saat ini Stadion GBT sudah dalam proses perbaikan fasilitas. Dimulai dengan kerja bakti mengecat yang dilakukan Pemkot Surabaya, PSSI Jatim, dan manajemen Persebaya.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda, bahkan ikut terlibat dalam kegiatan kerja bakti untuk mempercantik GBT yang akan jadi venue Piala Dunia U-20 2021. Bahkan saat kerja bakti, Bonekmania suporter Persebaya ikut ambil bagian.