Bola Internasional

Hasil Pertandingan Uji Coba Brasil vs Argentina: Messi Bawa Tim Tango Menang

Sabtu, 16 November 2019 02:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan laga uji coba Brasil vs Argentina pada Sabtu (16/11/19) dini hari WIB, di mana mega bintang Lionel Messi berhasil membawa tim Tango raih kemenangan.

Bertanding di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi tersebut, Timnas Argentina tampil dominan atas Brasil dengan melepaskan banyak tembakan ke gawang tim Samba sepanjang 90 menit laga berjalan.

Brasil hampir unggul cepat saat laga baru memasuki 10 menit, adalah aksi Gabriel Jesus yang melakukan pergerakan di kotak penalti dan dihentikan Leandro Paredes di daerah terlarang. Penalti diberikan untuk Brasil.

Sayang Gabriel Jesus yang terlihat tenang ketika mengambil tendangan penalti, malah gagal memasukan bola dan membuat pertandingan masih sama kuat.

Kegagalan Brasil mencetak gol harus dibayar mahal, sebab tiga menit berselang gantian Argentina yang meraih hadiah penalti setelah pergerakan Messi dihentikan keras oleh Alex Sandro.

Lionel Messi mengambil sendiri tendangan tersebut, dan kapten tim Tango tersebut hampir gagal mencetak gol setelah Alisson Becker membaca dengan benar arah bola sepakannya.

Namun dengan sigap Messi menyambar bola rebound, dan langsung menceploskan bola ke gawang Brasil. Skor 0-1 untuk keunggulan Argentina.

Laga berjalan makin panas, Argentina yang telah berada di atas angin terus membombardir lini pertahanan Brasil hingga akhir turun minum. Namun rapatnya penjagaan Thiago Silva dan Eder Militao membuat sko 0-1 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua permainan tak jauh berubah, kedua tim saling melancarkan serangan. Brasil yang ingin meraih gol penyama kedudukan lebih banyak menguasai bola, namun tak satupun peluang yang mereka dapat mampu membahayakan gawang Esteban Andrada.

Malah Argentina yang sesekali memberi tekanan lewat serangan balik, dan beruntung Alisson Becker masih sangat tangguh untuk menepis peluang-peluang yang dicetak Lautaro Martinez dan Lionel Messi.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta dan pertandingan berakhir untuk kemenangan Argentina atas Brasil lewat gol tunggal Lionel Messi.

Susunan Pemain
Brazil XI (4-5-1):
Alisson; Danilo, Thiago Silva, Eder Militao, Alex Sandro; Gabriel Jesus, Arthur, Casemiro, Lucas Paqueta, Willian; Roberto Firmino.

Argentina XI (4-4-2):
Esteban Andrada; Juan Foyth, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Lucas Ocampos; Lautaro Martinez, Lionel Messi.