Liga Indonesia

Jelang Super Big Match, Arema FC Enggan Lihat Posisi Persija di Klasemen

Sabtu, 16 November 2019 08:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Klub Liga 1 2019, Arema FC, Milomir Seslija tetap mewaspadai kekuatan dari Persija Jakarta. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Klub Liga 1 2019, Arema FC, Milomir Seslija tetap mewaspadai kekuatan dari Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengemukakan bahwa posisi papan bawah klasemen, bukan gambaran akurat kekuatan Persija Jakarta yang akan dijamu di pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang (23/11/19) mendatang.

Bagi dia, Persija Jakarta tetap lah salah satu tim terbaik di Liga 1 saat ini. Terlepas bagaimana tim berjulukan Macan Kemayoran itu sedang berjuang menghindari jurang degradasi saat ini.

"Persija tetap lah salah satu kekuatan terbaik di kompetisi ini. Mereka punya sejumlah pemain berkualitas," ucap Milo, sapaan karib dari juru taktik kebangsaan Bosnia tersebut.

"Tidak penting siapa tim yang datang menghadapi kami. Karena kami harus memberi kemenangan berkualitas kepada Aremania, siapa pun lawannya," sambung dia.

Mengacu pada performa saat ini, kedua tim terpisahkan dengan jarak yang jauh. Arema FC sedang berburu tiket menuju kompetisi Asia musim depan, dengan koleksi 41 poin di lima besar.

Sedangkan Persija sedang berjuang keras menghindari kurang degradasi. Marko Simic dkk masih tertahan di peringkat 12 klasemen Liga 1 dengan baru mengoleksi 34 angka, alias berjarak 7 poin dari Arema FC.

"Tapi Persija sudah menjalani start yang bagus di periode kedua kompetisi. Posisi mereka setidaknya aman untuk saat ini," tandas Milomir Seslija.

Tim Singo Edan sendiri punya modal bagus jelang super big match akhir pekan depan. Pada pertemuan pertama, Arema FC sukses mencuri satu angka dari hasil imbang 2-2 di markas Persija, 3 Agustus yang lalu.

Sekedar mengingatkan, saat ini Arema FC berada diurutan kelima di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 41 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Persija Jakarta diurutan ke-12 dengan torehan 34 poin dari jumlah laga yang sama.