Liga Inggris

Lagi, Manchester United Dipastikan Gagal Rekrut Targetnya

Sabtu, 16 November 2019 20:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Freedom Online
Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dipastikan kembali gagal merekrut targetnya, yakni Edwin van der Sar sebagai Direktur Sepak Bola. Copyright: © Freedom Online
Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dipastikan kembali gagal merekrut targetnya, yakni Edwin van der Sar sebagai Direktur Sepak Bola.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dipastikan kembali gagal merekrut targetnya.

Target Manchester United kali ini adalah mantan penjaga gawang mereka, Edwin van der Sar.

Mantan pemain Setan Merah tersebut gagal berlabuh ke Manchester United karena sudah menandatangani kontrak baru sebagai CEO klub sepak bola asal Belanda, Ajax Amsterdam.

Selama beberapa bulan terakhir, bukan sebagai pelatih, Edwin van der Sar ingin dijadikan sebagai Direktur Sepak Bola di Manchester United.

Dilansir dari Skysports, Edwin van der Sar mengungkapkan kalau dirinya sebenarnya sangat tertarik dengan tawaran Manchster United.

Hal itu karena Edwin van der Sar sangat mencintai Manchester United.

Namun, setelah memutuskan pensiun dari sepak bola, ia lebih memilih berkomitmen untuk mencari pengalaman dulu sebagai CEO di Ajax.

© Herald Scotland
Edwin van der Sar kini bekerja di manajemen Ajax Amsterdam. Copyright: Herald ScotlandEdwin van der Sar kini bekerja di manajemen Ajax Amsterdam.

"Selain keluarga saya, istri, anak-anak dan teman-teman, saya memiliki dua cinta dalam hidup saya yaitu Ajax, yang membina saya dan memberi saya kesempatan untuk bersinar di dunia sepakbola dan Manchester United, yang membantu saya berkembang bahkan pada akhir karier saya," kata Edwin van der Sar.

"Tentu saja, saya tertarik dengan posisi tersebut tetapi saya harus belajar dulu menjadi kepala exsekutif di Ajax. Manchester United sedang mencari posisi direktur sepak bola, itu peran yang berbeda," ucapnya menambahkan.

Saat ditanya mengenai kontra baru di Ajax, Edwin van der Sar mengaku sangat gembira.

"Saya sangat senang sekali dengan perpanjangan kontrak saya di klub yang indah ini," ujarnya.

Edwin van der Sar pertama kali bergabung ke Manchester United di era Sir Alex Ferguson pada 2005 silam. Bersama Alex Ferguson, Van der Sar sukses meraih tiga gelar Liga Inggris dan Liga Champion pada 2008.

Van der Sar kemudian memutuskan untuk gantung sepatu pada 2011 saat ia berusia 40 tahun.

Sementara itu, di bawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United saat ini sedang berjuang bisa menembus papan atas Liga Inggris.

Manchester United saat ini berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 16 poin.