Liga Indonesia

Legenda Persib Nilai Robert Alberts Layak Dipertahankan Hingga Liga 1 2021

Sabtu, 16 November 2019 17:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara menilai Robert Rene Alberts sebagai pelatih yang berkualitas dan layak untuk dipertahankan manajemen hingga Liga 1 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara menilai Robert Rene Alberts sebagai pelatih yang berkualitas dan layak untuk dipertahankan manajemen hingga Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara menilai Robert Rene Alberts sebagai pelatih yang berkualitas dan layak untuk dipertahankan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) minimal hingga Liga 1 Indonesia musim 2021. 

Menurut Yudi, pengalaman dan kualitas Robert Alberts sudah tidak diragukan lagi. Hal itu terbukti, dengan meningkatnya penampilan tim Persib pada putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. 

Pada putaran kedua, Persib mengalami peningkatan dan sudah enam laga tidak terkalahkan. Selain itu, posisi Maung Bandung mulai merangkak naik ke peringkat 6 dengan mengoleksi 40 poin.

"Putaran pertama terseok seok, kita juga terkejut dengan Tira Persikabo yang justru turun, tapi Persib sudah menunjukkan kenaikannya dan itulah kejelian pelatih yang sudah pengalaman," kata Yudi. 

Selain itu, penampilan Persib tidak menurun meski tidak diperkuat oleh beberapa pemain andalannya pada pertandingan di kompetisi Liga 1 2019 dan tetap bisa meraih hasil maksimal. 

"Kalau pelatih yang belum pengalaman pasti panik, tidak adanya Kevin (van Kippersluis), N'Douassel, Febri Hariyadi, Ardi Idrus, atau Vizcarra. Tapi Robert Alberts sudah ada modal seperti Frets Butuan bagaimana, Erwin Ramdani bagaimana, Ghozali bagaimana, Zalnando bagaimana," ucapnya. 

Melihat kinerja pelatih asal Belanda tersebut, legenda yang membawa Persib meraih gelar juara Liga Indonesia 1994-1995 ini berharap, Robert Alberts bisa kembali menangani Maung Bandung di musim depan. 

"Kalau menurut saya Robert Alberts harus dipertahankan sampai 2021 lah. Dari sekarang untuk menatap kompetisi 2020 dari sekarang, saya percaya Robert mengerti posisi posisi mana yang memang harus ada tambahan," jelasnya.

Sebagai informasi, Robert Alberts sebelumnya masuk ke tim Persib Bandung menggantikan Miljan Radovic beberapa pekan sebelum kick off Liga 1 2019 bergulir.