Liga Indonesia

Soal Nasib Pemain Asing Persib, Ini Kata Direktur PT PBB

Jumat, 15 November 2019 21:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono menyerahkan sepenuhnya nasib pemain asing Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono menyerahkan sepenuhnya nasib pemain asing Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono menyerahkan sepenuhnya nasib pemain asing Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 2019, kepada pelatih Robert Rene Alberts. 

Menurut Teddy, manajemen tidak pernah ikut campur masalah teknis pemain di lapangan. Karena, hal itu merupakan wewenang dari pelatih. 

Meski begitu, pelatih selalu memberikan laporan terkait penampilan pemain tidak terkecuali pilar asing di lapangan. Selain itu, pelatih juga memberikan rekomendasi kepada manajemen, mengenai nasib pemain yang akan dipertahankan maupun dilepas.

Sebagai informasi, pada musim 2019 Persib memiliki empat pemain asing yakni Ezechiel N'Douassel, Omid Nazari, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers.

"Selama ini tidak pernah terlibat di urusan teknis, semua adalah keputusan di tangan pelatih dan asistennya. Setelah itu mereka memberikan masukan pada kita. Misalnya si A tetap si B beda, jadi intinya kita tetap mengikuti apa kata pelatih," ucap Teddy. 

Teddy mengakui, sudah berbicara dengan pelatih mengenai penampilan pemain yang saat ini memperkuat skuat Maung Bandung. Hanya saja, ia belum bisa membeberkannya, karena kompetisi masih panjang. 

"Sudah ada obrolan. (Hasilnya?) Gak tahu. Tapi sudah ada obrolan, evaluasi," ungkap Teddy.

Sementara itu, penampilan Persib di putaran kedua Liga 1 2019 mengalami peningkatan dan pada enam laga skuat Maung Bandung tidak terkalahkan. Selain itu, untuk sementara berada di posisi 6 dengan mengoleksi 40 poin dari 27 laga yang sudah dilakoninya.