Bola Internasional

Pelatih Malaysia Galau Tak Bisa Mainkan Dua Pemain Kunci Lawan Timnas Indonesia

Sabtu, 16 November 2019 13:16 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Dok. FOX Sports Asia
Bek andalan Timnas Malaysia, Matthew Davies, dipastikan absen saat bertemu Indonesia dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Dok. FOX Sports Asia
Bek andalan Timnas Malaysia, Matthew Davies, dipastikan absen saat bertemu Indonesia dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia tidak bisa menurunkan dua pemain andalan, yakni Matthew Davies dan Muhammad Syafiq Ahmad, saat manjamu Timnas Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (19/11/19).

Kedua pemain tersebut harus absen karena akumulasi kartu kuning. Padahal, Matthew Davies dan Syafiq Ahmad merupakan pemain kunci Harimau Malaya di posisinya masing-masing.

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, pun menyayangkan ketiadaan pemain tersebut. Ia masih galau untuk menentukan siapa pemain yang akan menggantikan Matthew Davies dan Syafiq Ahmad.

"Saya bersimpati terhadap Muhammad Syafiq Ahmad dan Matthew Davies karena tidak dapat bermain di pertandingan berikutnya setelah menerima kartu kuning kedua," kata Tan Cheng Hoe, dikutip dari Bharian.

"Sebagai pelatih, kami harus menemukan pilihan terbaik untuk menghadapi Indonesia," imbuhnya.

Pelatih Tan Cheng Hoe kemungkinan akan menurunkan Norshahrul Idlan Talaha sebagai pengganti Syafiq Ahmad. Sementara pengganti Davies di bek kanan, mereka masih memiliki Syahmi Safari.

Malaysia saat ini berada di posisi empat klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan poin enam. Jika mampu meraih kemenangan atas Indonesia, mereka akan menggeser Thailand dari posisi kedua.