Liga Indonesia

Menpora Minta Dukungan Semua Pihak untuk Sukseskan Piala Dunia U-20 2021

Sabtu, 16 November 2019 22:08 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ahmad Fatih Qadri/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan harapan kepada semua pihak untuk ikut menggelorakan semangat Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Ahmad Fatih Qadri/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan harapan kepada semua pihak untuk ikut menggelorakan semangat Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, menyampaikan harapan kepada semua pihak untuk ikut menggelorakan semangat Piala Dunia U-20, di sela-sela pembukaan turnamen futsal Kontan Cup 2019, Sabtu (16/11/19).

Seperti dilansir dari website resmi FIFA, Indonesia resmi ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam rapat dewan yang berlangsung di China, 24 Oktober lalu. Turnamen ini akan berlangsung pada 20 Mei 2021 hingga 11 Juni 2021.

Menpora berujar saat berbincang dengan awak media di Planet Futsal Kuningan, Jakarta, Sabtu (16/11/19). Dia menyampaikan bahwa terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 harus disyukuri, karena kesempatan ini belum tentu akan terulang dalam waktu dekat.

"Saya kira ini adalah kesempatan yang belum tentu akan datang sepuluh atau dua puluh tahun lagi, apalagi kemarin saingan kita (Indonesia) adalah Peru, Brasil, dan tiga gabungan negara dari Arab," ujar Menpora Zainudin Amali.

"Maka mohon dikumandangkan dan digairahkan lagi bahwa kita tuan rumah Piala Punia U-20, tahun 2021 nanti," sambung Menpora.

Pada kesempatan kali ini Menpora Zainudin Amali, juga menyampaikan pesan khusus dari Presiden Joko Widodo, kepada dirinya. Presiden berpesan, jangan hanya sampai sukses sebagai tuan rumah saja namun timnas juga harus lebih baik.

"Alhamdulillah, kita bisa menjadi tuan rumah. Pesan presiden kepada saya jangan hanya sukses menjadi penyelenggara atau tuan rumah tapi timnas juga harus sukses jangan sampai di babak penyisihan saja," tutup Menpora kelahiran 16 Maret 1962 ini.

Sebelumnya, Piala Dunia U-20 pertama kali diselenggarakan di Tunisia pada tahun 1977. Kali ini Indonesia resmi dinobatkan sebagai tuan rumah ke-22 perhelatan kompetisi akbar sepak bola dunia ini. Ini merupakan penyelenggaraan pertama kalinya bagi Indonesia.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri