Bola Internasional

Mulia! Ini Misi Arsene Wenger Usai Mengemban Peran Penting dari FIFA

Sabtu, 16 November 2019 19:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Arsene Wenger membeberkan misi mulianya usai ditunjuk FIFA sebagai kepala pengembangan sepak bola secara global. Copyright: © Getty Image
Arsene Wenger membeberkan misi mulianya usai ditunjuk FIFA sebagai kepala pengembangan sepak bola secara global.

INDOSPORT.COM - Usai ditunjuk sebagai kepala pengembangan sepak bola secara global oleh FIFA, Arsene Wenger pun telah menetapkan misinya untuk dunia si kulit bundar.

Melansir dari Sun Sport, mantan pelatih Arsenal ini menyebutkan dirinya ingin berbagi apa yang telah ia pelajari selama berkarier di dunia sepak bola. Misi mulia ini ia usung usai ditunjuk oleh Gianni Infantino.

"Saya ingin berbagi apa  yang pernah saya dapatkan (di sepak bola), dan saya ingin berbagi pengetauan yang saya miliki dalam permainan yang saya cintai," ujar Wenger.

Arsene Wenger pun menambahkan bahwa dirinya berada di posisi terbaik di FIFA untuk membawa misi mulianya tersebut. Baginya, sepak bola dewasa ini memiliki tanggung jawab yang begitu besar.

"Dan mungkin salah satu posisi terbaik untuk melakukannya adalah di FIFA karena sepak bola saat ini memiliki tanggung jawab yang begitu besar," lanjutnya.

Wenger sendiri sebelumnya sempat menganggur usai memutuskan hengkang dari Arsenal pada akhir musim 2017-2018. Ia terkenal sebagai pelatih jempolan yang mampu membuat The Gunners menjadi kompetitor di kancah Liga Inggris.

Di tengah absennya Arsene Wenger dalam dunia sepak bola, banyak pihak yang menawarkan kepadanya menjadi pelatih untuk kesebelasannya. Namun tawaran dari FIFA-lah yang diterima pria berusia 70 tahun ini untuk karirnya di dunia si kulit bundar.