Bola Internasional

Pelatih Timnas Myanmar Bongkar Rahasia Kalahkan Negara Peringkat 116 Dunia

Sabtu, 16 November 2019 21:27 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© AFF
Myanmar berhasil mengalahkan Tajikistan dengan skor 4-3 dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © AFF
Myanmar berhasil mengalahkan Tajikistan dengan skor 4-3 dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Myanmar meraih hasil mengejutkan dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka mampu meraih kemenangan atas negara peringkat 116 dunia, yakni Tajikistan.

Myanmar menang atas Tajikistan dengan skor 4-3 di Mandalar Thiri Stadium, Kamis (14/11/19). Gol kemenangan ‎The White Angels dicetak oleh brace Suan Lam Mang, Aung Thu, dan Maung Maung Lwin.

Sementara tiga gol balasan Tajikistan dilesakkan oleh brace mantan pemain Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov, dan satu gol Farkhoda Vosoyev.

Pelatih Timnas Myanmar, Antoine Hey, bahagia bisa mengalahkan tim sekelas Tajikistan. Ia menilai semangat juang serta mental baja Aung Thu dan kolega menjadi kunci kemenangan tersebut.

"Tajikistan adalah tim yang solid dan kami senang bisa menang. Mental kuat para pemain merupakan kunci untuk meraih kemenangan ini," kata Antoine Hey dalam Facebook resmi MFF.

Antoine Hey pun berharap kemenangan ini bisa menjadi modal Aung Thu dan kolega untuk menghadapi Mongolia, Selasa (19/11/19). Ia juga berharap agar para suporter lebih ramai memberikan dukungan ke stadion.

"Dengan kemenangan ini, pemain akan terus tumbuh dalam kepercayaan dan akan terus bermain dengan baik melawan Mongolia. Semoga para penggemar akan lebih terdorong untuk datang ke stadion," imbuh pelatih asal Jerman itu.

Myanmar saat ini masih berada di posisi kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka memiliki poin tiga, sama seperti Mongolia yang bera di urutan keempat.