eSports

Tumbangkan Tim Jepang, EVOS eSports Kini Waspadai Tim Myanmar

Sabtu, 16 November 2019 01:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Martini/INDOSPORT
EVOS eSports berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4 Copyright: © Martini/INDOSPORT
EVOS eSports berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4

INDOSPORT.COM – Indonesia memastikan dua wakilnya di kompetisi Mobile Legends World Championhip 2019 (M1) melaju ke babak play-off, yakni EVOS eSports dan Rex Regum Qeon (RRQ). Namun, ada musuh tak terduga yang mengejutkan tim Macan Biru.

Meski EVOS eSports (kini menjadi EVOS Legends) berhasil menjadi pemuncak grup D, dengan kemenangan telak delapan poin atas tiga tim lainnya, namun Donkey dan kawan-kawan mengaku terkejut dengan potensi tim Mobile Legends asal Jepang, yakni 10S Gaming Plus.

EVOS Legends sukses menumbangkan tim Grup D lainnya, ONIC PH (Filipina) dan Deus Vult (Rusia) dengan kemenangan langsung 2-0.

Namun, Donkey justru dibuat kewalahan saat berhadapan dengan 10S Gaming Plus, dan harus bermain tiga set saat skor imbang 1-1.

Beruntung, ia mampu mengamankan set terakhir dan memastikan posisi upper bracket di babak play-offs Mobile Legends World Championship 2019 (M1) menemani Rex Regum Qeon (RRQ) yang sudah lebih dulu ke play-offs.

“Kami sangat senang dengan kemenangan ini, karena kami tidak yakin akan menang dengan mudah seperti ini,” sebut Donkey usai pertandingan Grup D, Kamis (14/11/19).

“Memang saat bertemu dengan 10S Gaming Plus dari Jepang, nggak nyangka aja sih. Kok bisa tim Jepang main seperti itu ya, padahal eSports di sana belum terlalu kelihatan, tapi kok bisa jago banget,” imbuhnya.

Namun, dengan kemenangan EVOS Legends atas tim Jepang dan naik ke upper bracket, Donkey dan kawan-kawan akan menantang tim kuat lainnya dari Myanmar, yakni Burmese Ghouls.

Perlu diketahui, Burmese Ghouls melaju ke babak play-off dengan tanpa kekalahan, dan mengemas sembilan poin saat berlaga di kualifikasi Grup C. Ini merupakan catatan terbaik tim eSports yang tampil di ajang M1 2019 di Malaysia.