Liga Italia

Selangkah Lagi, Kontrak Wojciech Szczesny Bakal Diperpanjang Juventus

Sabtu, 16 November 2019 10:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, kabarnya akan menerima perpanjangan kontrak. Copyright: © INDOSPORT
Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, kabarnya akan menerima perpanjangan kontrak.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Italia, Juventus, dilaporkan tengah mengupayakan penawaran kontrak baru untuk Wojciech Szczesny, mengingat peran pentingnya di skuat utama.

Sebagaimana diketahui, Szczesny bergabung dengan Juventus sejak musim panas 2017 melalui transfer dari Arsenal senilai 14 juta euro atau setara Rp214 miliar.

Kontraknya sendiri baru akan berakhir pada 2021 mendatang. Namun, seperti dilansir dari berita Liga Italia laman Calciomercato, dirinya berpeluang tinggal lebih lama di Turin menyusul penawaran kontrak dari klub.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu dikabarkan sudah siap memperpanjang kiper berusia 29 tahun itu hingga 2024. Itu artinya, Wojciech Szczesny bisa berseragam Juventus selama lima tahun mendatang.

Tidak hanya memperpanjang kontrak, Szczesny juga akan mendapatkan kenaikan gaji, yakni sebesar 5 juta euro atau setara Rp77 miliar ditambah bonus per musim.

Kiper asal Polandia itu pada musim pertama memang tak begitu diperhitungkan. Pasalnya, Juventus saat itu masih mengandalkan Gianluigi Buffon sebagai kiper utama.

Dia berhasil naik tahta sebagai kiper nomor 1 setelah setelah kepergian Buffon ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2018. Meski kemudian Buffon kembali lagi ke Juventus semusim berikutnya, Szczesny tetap jadi pilihan utama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%