Bola Internasional

Kemasukan Gol Lewat Cara Konyol, Kiper Juventus Akui Ingin Ubah 'Posisi' Bermain

Rabu, 24 Juli 2019 13:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© thesun.co.uk
Wojciech Szczesny sempat berpikiran untuk mengubah posisi usai gagal mengantisipasi tendangan roket Harry Kane kala Juventus hadapi Tottenham Hotspur di ICC 2019. Copyright: © thesun.co.uk
Wojciech Szczesny sempat berpikiran untuk mengubah posisi usai gagal mengantisipasi tendangan roket Harry Kane kala Juventus hadapi Tottenham Hotspur di ICC 2019.

INDOSPORT.COM - Juventus harus mengalami kekalahan perdana di laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 melawan Tottenham Hotspur, Minggu (21/07/19) lalu. Kekalahan ini sendiri nampaknya tidak lepas dari aksi konyol sang kiper, Wojciech Szczesny

Bagaimana tidak, ketika kedudukan akan berakhir imbang 2-2, Szczensny tak mampu mengantisipasi tendangan setengah lapangan Harry Kane di menit ke-90+3. Alhasil skor berakhir 2-3 untuk kekalahan bagi Si Nyonya Tua.

Melihat dirinya lalai hingga kebobolan dengan cara tak terduga, kiper berusia 29 tahun itu sempat berpikiran untuk mengubah posisi.

"Kami coba untuk membalas laga lanjutannya. Bermain dengan formasi yang lebih baik dan mungkin pergantian posisi kiper agar kejadian yang sama tak terulang lagi," ujar Szczensny dilansir laman berita Football-italia.

"Kami masih perlu menemukan keseimbangan yang tepat, tapi kami akan tetap berusaha semampunya," lanjutnya.

Keputusan kiper asal Polandia ini diharapkan bisa menebus kesalahannya terhadap pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri. Laga pramusim perdana bagi Juventus memang terbilang mengecewakan. Bianconeri harus takluk atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-3.

Laga Juventus vs Tottenham Hotspur terbilang cukup sengit. Spurs berhasil membuka keunggulan di babak pertama usai sepakan Erik Lamela membobol gawang Juventus di menit ke-30. Gol ini dibalas Gonzalo Higuain pada menit ke-56.

Juventus sempat memimpin usai Cristiano Ronaldo menjebol gawang skuat Mauricio Pochettino di menit ke-60. Kedudukan kembali dibalas gelandang Tottenham Hotspur, Lucas Moura.

Skor yang diyakini akan berakhir imbang 2-2, buyar setelah tendangan jarak jauh Harry Kane berhasil membuat Juventus kalah dengan skor akhir 2-3. Tak ayal kekalahan ini memaksa Sarri untuk merombak skuatnya jelang laga ICC 2019 lawan Inter Milan hari ini (24/07/19).