Liga Indonesia

Tak Dibawa ke SEA Games 2019, Begini Reaksi Beto Goncalves

Sabtu, 16 November 2019 13:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengonfirmasi kemungkinan besar tak membawa striker senior, Beto Goncalves ke SEA Games 2019 di Filipina. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengonfirmasi kemungkinan besar tak membawa striker senior, Beto Goncalves ke SEA Games 2019 di Filipina.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengonfirmasi kemungkinan besar tak membawa striker senior, Beto Goncalves ke SEA Games 2019 di Filipina, akhir bulan ini. Pemain Madura United tersebut masih berkutat dengan cedera hamstring dan membutuhkan waktu cukup lama untuk pulih.

Menyoal keputusan tersebut, Beto mengatakan tidak masalah. Ia sudah mendengar penjelasan dokter, setelah melakukan pemeriksaan medis pada Jumat (15/11/19) di Jakarta.

"Dokter bilang dua minggu baru bisa main. Jadi tergantung dari coach kalau mau tunggu saya atau tidak," kata Beto.

"Kalau saya mau berusaha cepat bisa kembali lagi. Ini bukan salah siapa-siapa, tadinya saya merasa tidak sakit lagi,  tapi tiba-tiba kembali lagi, jadi saya juga kaget," imbuhnya.

Beto mengalami cederanya saat membela Madura United di ajang Liga 1 2019 saat lawan PSM Makassar, 24 Oktober lalu. Ia kemudian beristirahat dan kembali dimainkan kontra Persipura Jayapura, sayangnya, rasa sakit itu kembali muncul dan berlanjut ketika bergabung di Timnas U-23.

"Kemarin di Bali saya sudah rasa enak. Tapi saat sudah ikut latihan di lapangan yang keras, baru saya merasa sakit. Saya masuk lapangan 15 menit baru terasa, mau coba sprint, terasa sakitnya. Passing bola juga terasa lagi di tepat yang sama," tuturnya.

Beto merupakan satu dari lima pemain senior yang dipersiapkan Indra Sjafri untuk SEA Games 2019. Selain dirinya, masih ada Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Evan Dimas dan Zulfiandi. Namun, hanya dua nama terakhir yang saat ini berada di pemusatan latihan.