Liga Indonesia

Tak Sabar Ketemu Persija, Ini Tekad Striker Persita

Sabtu, 16 November 2019 20:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persita
Selebrasi gol striker Persita Aldi Al Achya (nomor 10) Copyright: © Media Persita
Selebrasi gol striker Persita Aldi Al Achya (nomor 10)

INDOSPORT.COM - Striker Persita Tangerang, Aldi Al Achya bertekad membawa timnya lolos ke Liga 1 2020. Ia menilai, sudah saatnya tim Pendekar Cisadane bermain di kasta teratas karena memiliki semua persyaratan mulai dari fasilitas hingga manajemen yang mengarah ke sepak bola modern.

Aldi tak sabar tim kota kelahirannya bersua tim Ibu Kota, Persija Jakarta yang notabene mantan klubnya. Pasalnya, sudah cukup lama kedua klub tak pernah berada dalam satu lapangan, semenjak Persita terdegradasi enam tahun lalu. 

"Harusnya ke Liga 1 karena fasilitas juga sudah mumpuni, dari segi manajemen semuanya mendukung jadi haruslah tahun ini," katanya.

"Kami punya stadion bagus standar internasional, makanya harus ke Liga 1.  Gak sabar ketemu Persija," imbuh Aldi.

Namun, sebelum mewujudkan keinginan tersebut, Aldi terlebih dahulu berjuang membawa Persita lolos dari babak delapan besar Liga 2 2019. Pasalnya, saat ini tim asuhan Widodo Cahyono Putro tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B dan butuh kemenangan di laga terakhir untuk melangkah ke babak semifinal.

Perjuangan berat mewujudkan mimpi bersama Persita ke Liga 1 pun dilalui Aldi, salah satunya terpaksa melewatkan momen kelahiran anaknya beberapa hari. 

Ia tak bisa berada di sisi istrinya karena membela Persita di babak 8 besar Liga 2 yang bermain di Palembang, Sumatera Selatan. "Saya ikhlasin saja. Yang penting ibu sama anak sehat, saya kan kerja juga buat keluarga," tutur Aldi.

1