Liga Indonesia

Bungkam Iran, Timnas Indonesia U-23 Beri Jawaban Berkelas untuk Negara yang Melecehkan

Sabtu, 16 November 2019 20:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaiman berusaha melewati dua pemain Iran U-23 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaiman berusaha melewati dua pemain Iran U-23 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/19).

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba internasional. Skuat Garuda berhasil menaklukkan Timnas Iran U-23.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Timnas Indonesia U-23 berhasil menang dengan skor 2-1. Hasil ini pun lebih baik dari hasil uji coba pertama saat menghadapi Iran di Bali 13 November lalu yang hanya bermain imbang 1-1. 

Dengan dua laga uji coba ini Timnas Indonesia tidak terkalahkan oleh Iran. Tentu ini hasil yang baik jelang Timnas Indonesia U-23 berlaga di SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 menilai apa yang diraih timnya adalah bukti bahwa kekuatan Indonesia tidak bisa diremehkan. Sebab mereka mampu menaklukkan tim yang dinilai levelnya berada di atas dari lawan-lawan Timnas Indonesia di ajang SEA Games.

"Saya berterima kasih kepada PSSI yang atur lawan-lawan uji coba. Saya pikir sangat baik kita melawan China, Yordania, Arab dan dua kali Iran. Lima kali laga internasional yang saya pikir kualitasnya baik untuk kita," buka Indra Sjafri.

"Sekarang saya tanya Thailand lebih baik gak dari Iran? Saya rasa semua tahu jawabannya," jelas Indra.

Indra juga menambahkan dua hasil positif dari laga melawan Iran juga dijadikan Indra sebagai bahan balasan negara yang melecehkan Indonesia. Baginya negara yang melecehkan Indonesia harus segera bertobat.

"Dengan menang lawan Iran sebagai jawaban kita untuk negara yang melecehkan kita. Itu kemarin Singapura, Thailand, Vietnam mudah-mudahan mereka segera tobat," tukas Indra.

Seperti diketahui, pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%