Liga Indonesia

Top Skor Sementara Liga 1: Cetak Gol Lagi, Simic Makin Tak Terbendung di Puncak

Sabtu, 16 November 2019 04:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1, Senin (11/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1, Senin (11/11/19).

INDOSPORT.COM - Top skor sementara Shopee Liga 1 Indonesia pada Jumat (15/11/19) malam WIB, di mana dua gol yang dicetak Marko Simic membuat namanya semakin tak terbendung di puncak.

Dalam laga lanjutan pekan tunda ke-22 hari ini, terdapat dua pertandingan sengit yang baru saja dipertandingkan yakni duel antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan dan PSIS Semarang vs Bali United.

Kejutan terjadi ketika sang pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bali United menelan kekalahan dari tuan rumah PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang PSIS dicetak oleh Wallace Costa menit 31'.

Tambahan satu gol membuat stopper asal Brasil tersebut telah mengoleksi empat gol dalam 25 pertandingannya bersama PSIS Semarang di Liga 1.

Pertandingan sengit juga terjadi dalam laga Persija Jakarta vs Persela Lamongan, di mana drama tujuh gol terjadi dan berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 4-3.

Striker asing Macan Kemayoran, Marko Simic kembali menjadi bintang dengan brace alias dua gol yang dicetak ke gawang Laskar Joko Tingkir. 

Dua gol tersebut membuat penyerang asal Kroasia ini semakin tak terkejar di puncak top skor sementara dengan raihan 23 gol, unggul tujuh gol dari Alex Goncalves dari Persela Lamongan yang menjadi pesaing terdekatnya.

Dalam daftar lima besar top skor sementara Liga 1, hanya ada dua nama pemain Indonesia yang ikut bersaing yakni Alberto Goncalves (Madura United) dan Ilija Spasojevic (Bali United) yang sama-sama mengoleksi 13 gol.

Lebih lengkapnya berikut daftar top skor sementara Liga 1 Indonesia 2019:

No Nama Gol
1 Marko Simic
[Persija Jakarta]
23
2 Alex Goncalves
[Persela Lamongan] 
16
3 Makan Konate
[Arema]
15
4 Alberto Goncalves
[Madura United]
13
5 Ilija Spasojevic
[Bali United]
13

*Per Jumat (15/11/19)

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%