Bola Internasional

3 Rekor yang Tercatat dalam Sejarah di Pertandingan Jerman vs Belarusia

Minggu, 17 November 2019 11:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 rekor yang tercatat dalam sejarah usai hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Jerman vs Belarusia berakhir kemenangan 4-0 bagi Der Panzer.

Pertandingan Jerman vs Belarusia ini merupakan laga ke-9 Grup C Kualifikasi Euro 2020 yang dihelat di Stadion Borussia-Park, Monchengladbach, Minggu (17/11/19) dini hari WIB.

Jerman memang mendominasi jalannya pertandingan sejak awal dengan berbagai tekanan ke pertahanan Belarusia. Tapi beragam tekanan yang diberikan banyak yang menemui kegagalan.

Saat babak pertama sepertinya akan berakhir tanpa gol, tiba-tiba Ginter berhasil memecah kebuntuan. Pemain Borussia Moenchengladbach itu berhasil tuntaskan umpan silang mendatar Gnarby. Skor berubah 1-0 yang bertahan hingga jeda.

Babak kedua baru berjalan empat menit saat Jerman mencetak gol kedua mereka. Saat Goretzka sukses menyelesaikan sodoran matang Toni Kroos, tepatnya menit ke-49.

Pada menit ke-55, gelandang Real Madrid itu mencetak gol untuk membawa Jerman unggul 3-0. Belarusia sempat mendapat peluang emas untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-75, melalui titik putih.

10 menit jelang laga bubaran, Der Panzer menambah gol lagi dari kaki Kroos, menit ke-83. Skor 4-0 untuk keunggulan Jerman menjadi hasil pertandingan di laga ini.

Tapi dari kemenangan besar 4-0 Jerman atas Belarusia tersebut, INDOSPORT pun menemukan sebanyak 3 rekor yang tercatat dalam sejarah di pertandingan Kualifikasi Euro 2020.

  • Lolos ke Euro 2020, Rutinitas Jerman

Dengan kemenangan atas Belarusia, Jerman pun memastikan satu tiket ke turnamen final dan berpeluang menjadi juara Grup C Kualifikasi Euro 2020. Tapi ada satu rekor yang dicatatkan Jerman atas kelolosan mereka dini hari tadi.

Ya, akan bermain di Euro 2020 mendatang, membuat Jerman sudah mencatat 13 kali beruntun masuk turnamen sepak bola antar negara-negara Eropa itu sejak tahun 1972 silam. Yang artinya sudah 13 kali mengikuti kompetisi ini, belum ada negara lain yang menyamai rekor mereka.

  • Brace Toni Kroos

Kali ini adalah rekor pribadi yang dicatatkan Toni Kroos dalam buku sejarah Timnas Jerman. Ya, tentu saja karena dua gol (brace) yang dia cetak dalam pertandingan Jerman vs Belarusia dini hari tadi.

Brace Kroos pada dini hari tadi merupakan kali pertama dia mencetak dua gol untuk Jerman sejak pertandingan semifinal Piala Dunia 2014, di mana mereka melumat Brazil dengan skor 7-1 di tanggal 9 Juli 2014.

  • Matthias Ginter, Rekor untuk Seorang Bek

Rekor terakhir juga merupakan catatan pribadi yang mungkin menjelaskan kehebatan seorang Matthias Ginter yang kini mulai jadi andalan di lini pertahanan Timnas Jerman.

Ya, Ginter mencetak gol pertama Jerman di menit ke-41 pada pertandingan tadi. Dengan gol tersebut, dia telah mencetak 6 gol terakhirnya di semua kompetisi untuk Borussia Monchengladbach dan Jerman di Borussia Park. Stadion ini juga menjadi markas untuk klub yang dia bela, yakni Monchengladbach.

Itulah 3 rekor yang tercatat dalam sejarah dari hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Jerman vs Belarusia yang berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Der Panzer.