Bola Internasional

Daftar Sementara Negara yang Lolos ke Euro 2020: Selamat Datang Belanda!

Minggu, 17 November 2019 06:56 WIB
Editor: Coro Mountana
© foxsports.nl
Berikut daftar sementara negara yang berhasil lolos ke babak utama Euro 2020 mendatang, di mana Belanda akhirnya kembali lagi ke habitatnya. Copyright: © foxsports.nl
Berikut daftar sementara negara yang berhasil lolos ke babak utama Euro 2020 mendatang, di mana Belanda akhirnya kembali lagi ke habitatnya.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar sementara negara yang berhasil lolos ke babak utama Euro 2020 mendatang, di mana Belanda akhirnya kembali lagi ke habitatnya.

Belanda akhirnya berhasil kembali lagi menunjukan kapasitasnya sebagai negara yang memang disegani di daratan Eropa. Setelah absen di dua turnamen besar yaitu Euro 2016 dan Piala Dunia 2018, akhirnya Belanda berhasil lolos ke Euro 2020 setelah menahan imbang Irlandia Utara.

Mendampingi Belanda, ada Jerman yang juga memastikan diri lolos usai menghajar Belarusia dengan skor telak, 4-0. Jerman dan Belanda pun menjadi wakil dari Grup C yang lolos ke Euro 2020 nanti.

Selain Belanda dan Jerman, ada finalis Piala Dunia 2018 yakni Kroasia yang masih menunjukan eksistensinya setelah gagal total di EUFA Nations League lalu. Daftar tim yang lolos genap menjadi 16 setelah Austria juga meraih tiket ke Euro 2020.

Masih ada 8 tiket lolos ke Euro 2020 yang akan diperebutkan sejumlah tim dalam waktu 3 hari ke depan.

*INDOSPORT merangkumnya dalam daftar sementara tim yang lolos ke Euro 2020 berikut ini:

Grup A - Inggris dan Republik Ceko

Grup B - Ukraina

Grup C - Jerman dan Belanda

Grup E - Kroasia

Grup F - Spanyol dan Swedia

Grup G - Polandia dan Austria

Grup H - Prancis dan Turki

Grup I - Belgia dan Rusia

Grup J - Italia dan Finlandia

*Per Minggu (17/11/19).