Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Rusia vs Belgia: Hazard Jadi Bintang

Minggu, 17 November 2019 02:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© twitter.com/UEFAEURO
Selebrasi Eden Hazard Setelah Mencetak Gol dalam Laga Rusia vs Belgia di Kualifikasi EURO 2020 Copyright: © twitter.com/UEFAEURO
Selebrasi Eden Hazard Setelah Mencetak Gol dalam Laga Rusia vs Belgia di Kualifikasi EURO 2020

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan babak Kualifikasi Euro 2020 antara Rusia vs Belgia pada Minggu (17/11/19) dini hari WIB, di mana Eden Hazard sukses menjadi bintang dalam laga ini.

Berlangsung di Saint Petersburg Stadium, laga Rusia vs Belgia berjalan sangat sengit dan sejumlah peluang berbahaya langsung dihasilkan kedua pada awal-awal babak pertama.

Rusia sebagai tuan rumah mendapat peluang pertama, menit ke-7 sebuah umpan silang berhasil dilepaskan Yuri Zhirkov ke kotak penalti, namun bola gagal berbuah gol setelah Dzyuba melakukan pelanggaran terhadap pemain belakang Belgia.

Empat belas menit berselang serangan Belgia berbuah gol, adalah aksi Thorgan Hazard yang melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari sang kakak, Eden Hazard. Skor 0-1 untuk keunggulan Belgia.

Belgia semakin diatas angin berkat gol tersebut, dan beberapa kali serangan yang dikawal Eden Hazard, Dries Mertens dan Romelu Lukaku mampu memberikan ancaman serius ke lini pertahanan Rusia.

Terus menekan, Belgia akhirnya memperbesar kedudukan dan kali ini giliran Eden Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan tandukan dari Lukaku, pemain Real Madrid ini pamer tendangan keras yang serupa dengan gol dari sang adik.

Jelang babak pertama berakhir, Hazard Brothers kembali memberi petaka bagi Rusia. Gol kedua Eden Hazard usai menerima umpan silang Kevin De Bruyne menit 45', memastikan Belgia masuk ruang ganti dengan keunggulan 3-0.

Pada babak kedua, Belgia tak menurunkan tensi laga dan masih memberikan tekanan. Namun Russia mencoba bangkit, dan perlahan pola serangan mereka mampu menusuk jantung pertahanan tim tamu.

Sayang saat upaya Rusia meraih gol pembuka, Lukaku semakin meruntuhkan mental Sbornaya. Tendangan keras pemain Inter Milan tersebut kembali merobek jala Guilherme Marinato untuk keempat kalinya.

Rusia akhirnya bisa memperkecil kekalahan saat 10 menit sebelum laga usai, adalah aksi Georgi Dzhikiya yang melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat ke sudut kanan gawang. Skor berubah 1-4 namun masih untuk keunggulan tamu.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan tercipta dan pertandingan berakhir untuk kemenangan telak Belgia atas Rusia. Walau kalah, namun kedua tim tetap lolos ke putaran final Piala Euro 2020 dengan status juara Grup serta runner up.

Susunan Pemain
Rusia XI (5-3-2)
Guilherme Marinato; Sergei Petrov, Georgi Dzhikiya, A. Semenov, M. Fernandes, Roman Zobnin; M. Ozdoev, Yuri Zhirkov, Aleksei Miranchuk; Aleksei Ionov, Artem Dzyuba.

Belgia XI (3-4-3)
Thibaut Courtois; Thomas Vermaelen, Dedryck Boyata, Toby Alderweireld; Thorgan Hazard, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Timothy Castagne; Eden Hazard, Dries Mertens, Romelu Lukaku.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%