Liga Indonesia

Akhiri Liga 1 2019 Lebih Cepat, Willjan Pluim Resmi Tinggalkan Indonesia

Minggu, 17 November 2019 20:12 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Willjan Pluim, diberi izin untuk tinggalkan Indonesia dan pulang ke Belanda. Copyright: © Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Willjan Pluim, diberi izin untuk tinggalkan Indonesia dan pulang ke Belanda.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Willjan Pluim, diberi izin untuk tinggalkan Indonesia dan pulang ke Belanda. Di sana, ia akan menjalani terapi pemulihan cedera engkelnya.

Pemain berusia 30 tahun ini mengakhiri Liga 1 2019 lebih cepat. Cedera engkel yang didapatkan Pluim pada Juli lalu kembali kambuh saat melawan Kalteng Putra pada 6 November kemarin.

Kepulangan pemain berkepala plontos itu ke Belanda berdasarkan restu yang diberikan staf medis PSM, CEO Munafri Arifuddin, dan pelatih Darije Kalezic.

"Izin kami berikan setelah mendapatkan hasil diagnosa medis atas cederanya. Juga setelah melihat tahapan perencanaan pemulihan hingga benar-benar pulih," ungkap Darije, Minggu (17/11/19).

Pada kesempatan yang sama, mantan pelatih Jong PSV ini juga menyebut satu fakta baru. Darije membongkar kalau Pluim rupanya sudah bermasalah dengan kebugarannya sejak awal musim ini.

"Semua juga tahu kalau selama musim ini Willjan Pluim sangat bermasalah dengan kesehatannya. Juga hal-hal yang berhubungan dengan cederanya," jelas Darije.

"Akibatnya, dia tidak bisa mencapai level konsistensinya. Seperti yang telah ia lakukan di musim-musim sebelumnya," tandas pelatih sepak bola berusia 50 tahun ini.

Selama memperkuat PSM Makassar di ajang Liga 1, Pluim telah mencatatkan 80 penampilan dengan total 7.194 menit bermain. Ia telah menyumbangkan 22 gol dan 26 assist untuk Pasukan Ramang.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
35%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
30%