Liga Indonesia

Kabar Buruk untuk PSM, Wiljan Pluim Akhiri Liga 1 2019 Lebih Cepat

Sabtu, 16 November 2019 18:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Wiljan Pluim. Copyright: © Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Wiljan Pluim.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk menerpa PSM Makassar setelah gelandang serang andalannya, Wiljan Pluim dipastikan mengakhiri Shopee Liga 1 2019 lebih cepat.

Pemain asal negeri kincir angin Belanda ini mengalami cedera engkel. Sehingga tim kepelatihan memutuskan untuk tidak memainkan Pluim lagi di sisa musim ini.

"Wiljan Pluim mempunyai masalah dengan engkelnya. Dia tidak akan bisa bermain hingga akhir musim ini," ungkap pelatih Darije Kalezic di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging (AMM), Makassar, Sabtu (16/11/19).

Lebih lanjut, Darije memutuskan untuk tidak memainkan pemilik nomor punggung 80 itu karena telah dua kali menderita cedera engkel musim ini.

Pluim sebelumnya menderita cedera engkel di bulan Juli lalu dan harus menepi selama dua pekan. Ia mendapatkan cederanya saat melawan Persebaya Surabaya.

Setelah itu, Pluim yang sejatinya belum pulih total tetap dipaksa bermain. Puncaknya, tekel Michael Rumere (gelandang Kalteng Putra) membuatnya terkapar dan harus ditarik keluar.

Laga tersebut terjadi di pekan ke-27 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion AMM, Makassar, Rabu (06/11/19) lalu. Pluim terkapar di menit ke-87 dan diganti dua menit kemudian.

"Dia diberi waktu memulihkan diri untuk musim depan. Supaya dia bisa memulai musim depan dengan kondisi 100 persen," jelas pelatih sepak bola 50 tahun ini.

Cederanya Pluim tentu merupakan hal buruk yang tidak diinginkan PSM. Sebab ia merupakan roh permainan yang telah menyumbangkan 5 gol dan 7 assist di Liga 1 2019.

Darije Kalezic pun harus memaksimalkan potensi yang dimiliki Rasyid Bakri dan Raphael Maitimo. Dua pemain tersebut silih berganti menjadi pelapis Pluim saat absen di laga-laga sebelumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%