Bola Internasional

Wonderkid PSM Makassar yang Hijrah ke Inggris Ogah Disebut Titisan Jorginho

Sabtu, 16 November 2019 16:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© pssi.org
Pemain Garuda Select II di Inggris, Muhammad Rafli Azrul (PSM Makassar U-16) disamakan dengan bintang klub sepak bola Chelsea, Jorginho. Copyright: © pssi.org
Pemain Garuda Select II di Inggris, Muhammad Rafli Azrul (PSM Makassar U-16) disamakan dengan bintang klub sepak bola Chelsea, Jorginho.

INDOSPORT.COM – Potensi sepak bola Indonesia terus bermunculan dari pelosok daerah, salah satunya adalah Muhammad Rafli Azrul, wonderkid PSM Makassar yang kini menimba ilmu sepak bola di Inggris dalam program Garuda Select.

Permainan ciamik Rafli Azrul mencuri perhatian pelatih Garuda Select, bahkan Des Walker turut memuji performa anak muda tersebut dan menyebutnya mirip dengan bintang klub sepak bola Chelsea, yakni Jorginho.

“Siapa pemain nomor punggung 10? Saya panggil dia Jorginho,” ucap Des Walker dalam suatu kesempatan, usai melihat kemampuan Rafli saat mengeksekusi serangan.

"Saya panggil dia Jorginho, karena cara main dia mengingatkan saya pada Jorginho. Sangat menakutkan, dia pemain yang sangat bagus,” tambahnya.

Namun, mendapat pujian dan disamakan dengan bintang klub Chelsea, Rafli Azrul justru merendah dan mengaku masih harus banyak belajar sepak bola di Inggris.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by muhraflyasrul (@raflyasrul_07) on

“Saya sangat senang dipanggil Jorginho, tapi saya pikir, saya belum ada apa-apanya dibandingkan gaya main Jorginho,” sebut Rafli Azrul kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (16/11/19).

“Saya bukan Jorginho, saya Rafli, hanya sebatas anak kampung yang ingin jadi pemain sepak bola profesional,” tukasnya.

Muhammad Rafli Azrul merupakan salah satu pemain Garuda Select II yang terjaring dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 dan memperkuat PSM Makassar. Kini, ia akan menimba ilmu sepak bola di Inggris hingga April 2020 mendatang.