Bola Internasional

Sebulan di Inggris, Garuda Select Rindu Sambal Pedas Khas Indonesia

Sabtu, 16 November 2019 13:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© pssi.org
Skuat Garuda Select menjalani pelatihan di Inggris. Copyright: © pssi.org
Skuat Garuda Select menjalani pelatihan di Inggris.

INDOSPORT.COM – Satu bulan menjalani latihan sepak bola di Inggris, skuat Garuda Select II mengaku rindu dengan suasana rumah, dan tentu juga merindukan masakan rumahan. Lantas, apa menu masakan Indonesia yang paling dirindukan?

Kiper Garuda Select II, Yogi Hermawan mewakili para pemain mengungkapkan jika ia dan kawan-kawan sangat merindukan sambal khas Indonesia, yang memang kaya akan cabe dan diolah secara tradisional.

Sambal Indonesia memang memiliki rasa yang khas, karena diolah dengan cabe asli dan membuat rasanya menjadi pedas, namun hal ini justru menggugah selera makan.

Nuansa itu tak dapat ditemukan di Inggris, di mana nasi bukan menjadi makanan pokok, dan olahan cabe sangat dihindari untuk para atlet sepak bola.

“Pasti, kami kangen masakan rumah, jangan ditanya lagi,” sebut Yogi Hermawan saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Sabtu (16/11/19).

“Kalau di rumah, paling kangen sama sambal-sambalnya. Di sini sambalnya nggak ada yang bener, rasanya manis bukan pedas,” ucap Yogi sembari tertawa.

Hal itu dibenarkan oleh rekannya di Garuda Select II, Subhan Fajri, yang mengaku tidak pernah makan nasi selama di Inggris, karena menu yang ditawarkan sangat berbeda dengan makanan khas Indonesia.

“Makanan pokok kita di Indonesia kan nasi, tapi di sini tuh kayak roti sama sayur-sayur. Sering juga daging sama roti,” pungkasnya.

Meski rindu dengan nuansa dan masakan khas Indonesia, namun skuat Garuda Select II masih akan tetap menimba ilmu sepak bola di Inggris hingga April 2020 mendatang, bersama dua pelatih berpengalaman, Dennis Wise dan Des Walker.