Bola Internasional

Jet Lag di Inggris, Winger Garuda Select II Akui Masih Adaptasi

Senin, 14 Oktober 2019 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dennis Frank Wise, legenda Chelsea FC ketika berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjemput para pemain Garuda Select 2019 angkatan kedua pada Selasa (08/10/19) di Gedung Kedubes Inggris, Kuningan, Jakarta. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dennis Frank Wise, legenda Chelsea FC ketika berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjemput para pemain Garuda Select 2019 angkatan kedua pada Selasa (08/10/19) di Gedung Kedubes Inggris, Kuningan, Jakarta.

INDOSPORT.COM – Program pembinaan sepak bola usia muda bertajuk Garuda Select II telah dilangsungkan, sebanyak 16 pemain telah tiba di Inggris pada Kamis (10/10/19) lalu.

Beberapa hari sejak menginjakkan kaki pertama kali di Britania Raya, para pemain mengaku masih berupaya untuk beradaptasi dengan perbedaan kondisi antara Indonesia dan Inggris.

Tak hanya perbedaan pola makan dan kondisi cuaca yang tidak bersahabat, serta bahasa yang berbeda, adaptasi dari perbedaan waktu juga menjadi masalah bagi para pemain Garuda Select.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu pemain sayap Garuda Select, Subhan Fajri, yang mengaku sempat mengalami jet lag karena perbedaan waktu tersebut.

“Kemarin kami sering terbangun jam tiga, hari pertama sama hari kedua, itu mungkin masih kebawa suasana di Indonesia,” sebut Subhan Fajri saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Senin (14/10/19).

“Sekarang alhamdulillah sudah normal dan tubuh juga sudah sadar kalau ini di Inggris,” sebut Subhan sembari tertawa.

Perlu diketahui jika Subhan Fajri sendiri merupakan pesepakbola asal Aceh yang sebelumnya membela Barito Putera di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 2019.

Potensi winger 16 tahun itu mendapat sorotan langsung dari Direktur Akademi Garuda Select, Dennis Wise saat ia berlaga di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, bulan Juli 2019 lalu.