Liga Inggris

Arsenal Mulai Kendor, Unai Emery Dapat Ultimatum soal Jabatannya

Minggu, 17 November 2019 21:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal Unai Emery saat berkunjung ke kandang Man United, Old Trafford Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal Unai Emery saat berkunjung ke kandang Man United, Old Trafford

INDOSPORT.COM – Dewan klub Arsenal meyakini bahwa pemecatan Unai Emery dalam waktu dekat akan lebih baik daripada memberi kesempatan kepada pelatih asal Spanyol untuk memperbaiki situasi saat ini.

Dilansir dari Daily Mail, Unai Emery diberi waktu selama satu bulan untuk membawa Arsenal kembali ke jalur kemenangan baik di ajang Liga Inggris maupun Liga Champions musim ini.

Dalam satu bulan tersebut, ada delapan pertandingan yang harus dilalui Emery bersama pasukannya. Diantaranya laga kontra Southampton, Eintracht Frankfurt, Norwich, Brighton, West Ham, Standard Liege dan Manchester City.

Hasil pertandingan ini diharapkan berakhir baik, sehingga secara otomatis juga bisa membantu menyelamatkan posisi mantan pelatih Paris Saint-Germain ini yang berada di ambang pemecatan.

Namun, beberapa pimpinan The Gunners meyakini mustahil apabila Emery bisa mewujudkan harapan tersebut. Daripada terlalu lama menunggu, mereka mendesak klub untuk mendepak Emery lebih cepat.

Menurut para pimpinan itu, Arsenal di bawah kepemimpinan Emery sudah kehilangan identitasnya. Hal ini sangat bertolak belakang dengan masa ketika klub masih ditangani oleh Arsene Wenger.

“DNA Arsenal perlahan mulai hilang, Emery melanggar janjinya sebelum ditunjuk menggantikan Wenger. Para staf yang sudah lama bekerja di Arsenal sampai terkejut melihat situasi ini,” kara sebuah sumber internal klub.

Seperti yang diketahui, Unei Emery memang tengah menjadi sorotan lantaran dalam lima pertandingan terakhir Arsenal selalu menuai kekalahan. Terbaru, Arsenal hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-11 Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Hasil imbang ini membuat Arsenal tertahan di urutan kelima dengan koleksi 17 poin atau selisih enam angka dari Chelsea di peringkat empat atau zona terakhir Liga Champions.