Liga Inggris

Bintang Arsenal Ini Kecewa dengan Kinerja Unai Emery, Ada Apa?

Minggu, 17 November 2019 15:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Arsenal, Lucas Torreira, tidak senang dengan keputusan pelatih Unai Emery yang mengganti posisinya dalam tubuh raksasa Liga Inggris tersebut.

Unai Emery selama ini memang dipandang sebagai sosok yang sering mengotak-atik formasi Arsenal. Pola pikir itu bahkan disebut membuat Meriam London kurang gemilang di Liga Inggris musim ini.

Ternyata, tidak semua pemain suka dengan keputusan sosok berusia 48 tahun itu. Bahkan, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football 365Lucas Torreira, mengungkapkan bahwa ia kecewa dengan perubahan posisi dirinya.

Agen dari Torreira, Raffaele Bentancur, mengatakan bahwa sang klien sebenarnya merasa senang karena menjadi andalan Emery di Arsenal. Namun, ternyata perubahan posisi dari gelandang menjadi penyerang membuatnya kecewa.

"Segala sesuatu bisa terjadi di dalam sepak bola. Torreira sudah bahagia di Arsenal, tapi perubahan peran yang dibebankan kepadanya membuat ia tidak merasa senang. Padahal, Unai Emery melakukan hal itu untuk menemukan pola permainan terbaik," ujar Bentancur.

Di Liga Inggris 2019-2020, Arsenal memang tampil kurang menawan. Meski musim lalu mampu finis di peringkat kelima, musim ini mereka justru tampak kewalahan dengan hanya bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers dan kalah 0-1 dari Sheffield United.

Saat ini, Arsenal juga hanya mampu menempati peringkat keenam dengan perolehan 17 poin, hasil empat kali menang, lima imbang, dan tiga kali kalah. Situasi inilah yang mendorong Unai Emery untuk melakukan banyak perubahan agar tim bisa lebih kompetitif.