Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Sheffield United vs Arsenal: Meriam London Terkapar

Selasa, 22 Oktober 2019 04:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/@OptaJoe
Bukayo Saka dijatuhkan pemain lawan pada laga Sheffield United vs Arsenal di Liga Inggris (Premier League) 2019/2020, Selasa (22/10/19). Copyright: © Twitter/@OptaJoe
Bukayo Saka dijatuhkan pemain lawan pada laga Sheffield United vs Arsenal di Liga Inggris (Premier League) 2019/2020, Selasa (22/10/19).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2019-2020 antara Sheffield United vs Arsenal, Selasa (22/10/19), berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pertandingan Sheffield United vs Arsenal berlangsung di Stadion Bramall Lane, Inggris. Laga ini merupakan lanjutan pekan ke sembilan, Selasa (22/10/19) dini hari WIB.

Sheffield United mampu unggul lebih dulu pada menit ke-30 usai Lys Mousset mengemas gol. Dirinya sukses memanfaatkan bola yang menyasar ke mulut gawang.

Sementara itu Arsenal mesti berjuang agar bisa membalikan keadaan yang kurang mengenakan ini. Namun berbagai tekanan yang dilakukan gagal membuahkan hasil.

Dengan kemenangan ini membua Sheffiled United merangsek ke posisi ke-7 dengan 12 poin. Sedangkan Arsenal masih tertahan di urutan ke-5 dengan 15 poin.

Babak Pertama

© Twitter/@DStvUganda
Lys Mousset menendang bola pada laga Sheffield United vs Arsenal di Liga Inggris (Premier League) 2019/2020, Selasa (22/10/19). Copyright: Twitter/@DStvUgandaLys Mousset menendang bola pada laga Sheffield United vs Arsenal di Liga Inggris (Premier League) 2019/2020, Selasa (22/10/19).

Usai peluit panjang tanda dimulainya pertandingan, Arsenal coba untuk mengendalikan jalannya laga dengan memainkan bola-bola pendek.

Beberapa kali Bukayo Saka hingga Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan peluang-peluang matang. Akan tetapi tak kunjung membuahkan hasil.

Akan tetapi Sheffield United malah mampu membuka gol lebih dulu. Berawal dari sepak pojok, Lys Mousset mampu menendang bola liar dan berujung gol.

Arsenal yang tertinggal berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun hingga akhir laga tak ada gol tambahan dari kedua tim.

Babak Kedua

© Twitter/@SheffieldUnited
Bernd Leno mengamankan bola pada laga Sheffield United vs Arsenal di Liga Inggris (Premier League) 2019/2020, Selasa (22/10/19). Copyright: Twitter/@SheffieldUnitedBernd Leno mengamankan bola pada laga Sheffield United vs Arsenal di Liga Inggris (Premier League) 2019/2020, Selasa (22/10/19).

Usai jeda turun minum, Arsenal berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan menyerang lewat berbagai sisi. Kendati begitu belum berujung gol.

Sementara itu pemain Sheffield United, John Fleck, sempat melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti tetapi masih melebar.

Arsenal sempat mendapatkan peluang matang dari Sead Kolasinac di mana dirinya berhasil menyundul bola lewat umpan Calum Chambers, tetapi masih bisa diamankan.

Hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan dari kedua kesebelasan. Arsenal harus mengakui ketangguhan Sheffield United pada laga kali ini.

Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Lys Mousset.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis, David Luiz, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Joe Willock, Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%