Liga Inggris

Legenda Arsenal Sebut Sikap Mesut Ozil Memalukan

Minggu, 20 Oktober 2019 15:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Mesut Ozil mendapat kritikan pedas dari legenda Arsenal, Martin Keown, yang menyebut sikapnya sebagai hal yang memalukan. Copyright: © Getty Images
Mesut Ozil mendapat kritikan pedas dari legenda Arsenal, Martin Keown, yang menyebut sikapnya sebagai hal yang memalukan.

INDOSPORT.COM – Martin Keown ikut buka suara terkait situasi pelik yang dihadapi Mesut Ozil di Arsenal. Mantan palang pintu The Gunners itu menyebut apa yang terjadi pada Ozil adalah hal memalukan.

Keown yang berseragam Arsenal pada periode 1993-2004 meminta Mesut Ozil untuk introspeksi diri. Menurutnya, Ozil tidak perlu mencari pembelaan atas keputusan manajer Unai Emery yang tak memberinya tempat di skuat utama The Gunners.

“Itu adalah hal yang memalukan bagi klub karena dia (Ozil) berada di sana tapi tidak bermain. Dia harusnya melihat dirinya sendiri. Itu bukan salah orang lain,” kata Keown, dikutip dari laman sepak bola internasional Sport Review.

Keown menyarankan agar Mesut Ozil bekerja keras dan terus berlatih untuk membuktikan bahwa ia masih pantas bermain bagi Arsenal.

“Jika saya menjadi dirinya, saya akan bekerja keras dan memberikan apa saja yang bisa saya lakukan. Saya akan bersikap kolektif dan membantu pemain lain,” imbuhnya.

Seperti diketahui, musim ini Ozil tak lagi menjadi pilihan utama Unai Emery di Arsenal. Di kompetisi Liga Inggris 2019-2020, gelandang serang asal Jerman baru tampil dalam satu pertandingan.

Performa yang menurun dan masalah kebugaran menjadi menjadi alasan mengapa Emery memilih menepikan eks penggawa Real Madrid tersebut. Akibatnya, Arsenal pun dirumorkan bakal mendepak Mesut Ozil pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang.