Bola Internasional

Bantai Klub Lokal, Timnas Indonesia Langsung Alihkan Fokus ke Malaysia

Minggu, 17 November 2019 17:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Asisten pelatih timnas Indonesia,. Yeyen Tumena. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Asisten pelatih timnas Indonesia,. Yeyen Tumena.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia terus melakukan persiapan untuk laga melawan Malaysia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (19/11/19), nanti. 

Asisten pelatih timnas Indonesia, Yeyen Tumena, menjelaskan bahwa latihan menjelang pertandingan kontra Malaysia difokuskan kepada penyelesaian akhir.

Usai menang 3-0 di laga uji coba melawan klub lokal Malaysia, PKNS U-21, dua hari lalu, timnas Indonesia melakukan recovery dan mengalihkan fokus dan menatap Kualifikasi Piala Dunia 2022. Semua pemain diketahui berada dalam kondisi fit.

"Hari ini kami lathan untuk persiapan melawan Malaysia, usai latihan recovery kemarin versus PKNS. Latihan fokus pada finishing, taktik, dan game internal. Kondisi tim bagus, dam pemain pun lengkap, tidak ada yang cedera," kata Yeyen Tumena, Minggu (17/11/19).

Menghadapi Malaysia, timnas Indonesia akan dipimpin oleh Yeyen Tumena, meski pelatih kepala, Simon McMenemy ikut rombongan ke Negeri Jiran. Nama Yeyen sudah didaftarkan ke AFC setelah Simon menolak mendampingi tim usai diputus kontrak oleh PSSI.

Demi menganlisa kekuatan lawan, tim pelatih menyaksikan langsung laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia vs Thailand, yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. 

Hasil pengamatan itu akan dijadikan bahan evaluasi guna mempersiapkan tim untuk laga dua hari mendatang, Selasa (19/11/19). Indonesia masih berniat mengejar kemenangan perdana di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.