Liga Indonesia

Berpisah dari Pahang FA? 3 Klub Bisa Jadi Pelabuhan Saddil Ramdani

Minggu, 17 November 2019 05:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rumor yang beredar menyebutkan kalau Saddil Ramdani berpisah dari Pahang FA. Berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rumor yang beredar menyebutkan kalau Saddil Ramdani berpisah dari Pahang FA. Berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya.

INDOSPORT.COM - Rumor yang beredar menyebutkan kalau Saddil Ramdani berpisah dari Pahang FA. Berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya.

Kabar tersebut tak lepas dari pernyataan Saddil Ramdani lewat akun media sosial Instagram pribadi yang diunggah Sabtu (16/11/19) malam.

Pemain 20 tahun itu menyampaikan terima kasih kepada manajemen, ofisial, pendukung Tok Gajah dan teman-teman Pahang FA.

"Ini adalah pengalaman pertama saya menjadi pemain asing banyak pelajaran yang bisa saya ambil dari satu tahun belakangan," tulis Saddil.

Menurutnya ini adalah petualangan yang sangat-sangat luar biasa lantaran sudah menerimanya dan mendukung saya selama membela Pahang FA.

"Doa terbaik saya semoga kalian sukses ke depannya dan juara," pungkas Saddil disertai foto dirinya bersama skuat Pahang FA.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SADDIL RAMDANI (@saddilramdanii) on

Unggahan tersebut menjadi bola panas akan rumor bursa transfer di kawasan Asia Tenggara, yang notabenenya telah menyelesaikan liga (hanya Indonesia yang belum).

Meski begitu pada Januari 2019 silam, diketahui kalau Saddil dikontrak Pahang FA selama dua musim. Bahkan dalam situs Transfermarkt, kontrak Saddil tak tertulis kapan berakhir di Pahang FA.

Jika benar-benar Saddil tak diperpanjang kontraknya oleh Pahang FA. Tak ada salahnya untuk memprediksi tiga klub yang bakal jadi pelabuhan baru Saddil.

1. Kembali ke Persela

© Abdul Rozak/perselafootball.com
Saddil Ramdani dipasikan tidak berkarir di Persela pada musim 2019 Copyright: Abdul Rozak/perselafootball.comSaddil Ramdani dipasikan tidak berkarir di Persela pada musim 2019

Klub pertama yang bisa menjadi pelabuhan selanjutnya Saddil Ramdani adalah kembali ke Persela Lamongan di musim depan. Sebab klub ini yang melambungkan nama Saddil.

Terlebih Saddil ketika pamit dari Persela juga menunjukan itikad baik dan ingin kembali berseragam Laskar Joko Tingkir jika pulang ke Indonesia.

"Saddil berharap ingin bermain lagi di Persela, ketika pulang ke Indonesia nanti," kata manajer Persela Edy Yunan Achmadi menirukan ucapan Saddil saat berpamitan, Januari 2019.

Akan tetapi Persela saat ini (hingga pekan ke-27 Liga 1 2019) sedang bertengger di urutan ke-17 alias zona degradasi dengan mengumpulkan 25 poin dan menyisakan tujuh pertandingan.

2. Lanjut di Liga Super Malaysia

© Facebook/OfficialPahangFA
Pemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan. Copyright: Facebook/OfficialPahangFAPemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan.

Lalu Saddil Ramdani juga masih bisa bertahan di Liga Super Malaysia untuk musim depan lantaran bakatnya diprediksi sangat menarik para rival Pahang FA.

Terlebih Saddil juga sempat menuturkan ingin menimba ilmu sebanyak-banyaknya agar menjadi pemain sepak bola yang berkualitas di atas rata-rata.

Apalagi operator Liga Super Malaysia menerapkan kuota untuk pemain asing Asia Tenggara (ASEAN). Sehingga Saddil masih bisa tampil di Malaysia.

3. Melangkah ke Liga Thailand

© art4d.com
Logo sepakbola Thailand. Copyright: art4d.comLogo sepakbola Thailand.

Terakhir Saddil Ramdani bisa melangkah ke Liga Primer Thailand dan Liga 2 Thailand untuk musim depan jika memang benar-benar berpisah dari Pahang FA.

Karena Saddil memiliki kualitas mulai dari kecepatan, operan akurat, sampai tendangan akurat dan dirasa cocok untuk bisa tampil hingga ke Negeri Gajah Putih.

Apalagi Liga Thailand saat ini menambah kuota bagi pemain Asia Tenggara (ASEAN). Maka peluang tersebut membuat Saddil bisa tampil ke Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%