Liga Indonesia

Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 Putri, PSIS Wujudkan Keinginan Sang Pelatih

Minggu, 17 November 2019 13:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIS
Pemain PSIS Semarang di kompetisi Liga 1 Putri. Copyright: © Media PSIS
Pemain PSIS Semarang di kompetisi Liga 1 Putri.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akhirnya bisa meraih kemenangan perdana dalam kompetisi Liga 1 Putri 2019. Mereka diketahui mengalahkan Persija Jakarta dalam laga pembuka seri keempat yang diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (16/11/19).

Tim Srikandi Laskar Mahesa Jenar berhasil unggul dengan skor tipis 2-1 atas Macan Kemayoran Betina. Padahal, mereka selalu kalah dari Persija  pada tiga seri sebelumnya.

Namun, kemenangan ini tak lantas membuat pelatih PSIS putri, Johan Arga Pramudya, puas lantaran ada beberapa peluang yang masih dibuang percuma oleh anak asuhnya saat menghadapi Persija.

“Secara hasil memang maksimal karena kami berhasil meraih tiga poin sesuai target, namun secara proses dalam permainan maksimal,” tuturnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (16/11/19).

“Pasalnya, permainan kami kurang maksimal karena terlalu mengikuti alur permainan lawan selama babak pertama. Selain itu, sejumlah peluang juga masih sering terbuang percuma sehinggal gagal berbuah gol,” imbuh Johan.

Kemenangan ini juga berhasil membayar lunas keinginan Johan Arga sebelum PSIS menghadapi seri keempat Liga 1 Putri 2019. Sehari sebelum bertolak ke Cikarang, dia sempat mengutarakan keinginan mengantarkan PSIS meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 Putri.

Jika PSIS berhasil mencapai salah satu targetnya, kekalahan Persija di pertandingan Sabtu sore ini juga memastikan langkah klub asal Ibukota ini terhenti dan gagal melaju ke semifinal Liga 1 Putri 2019.

Usai kalah dari PSIS, Persija Jakarta sudah dipastikan tidak akan bisa mengejar perolehan Persib Bandung di peringkat kedua Grup A. Persib pun berhak menemani Tira-Kabo Kartini lolos ke semifinal Liga 1 Putri 2019 sebagai wakil Grup A.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%