Liga Inggris

Kocak! Tendangan Kiper Kasta Bawah Liga Inggris Hancurkan Lampu Stadion

Minggu, 17 November 2019 17:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daily Mail
Di Liga Inggris, kiper Nuneaton yang bernama Tony Breeden menendang bola hingga menghancurkan lampu stadion. Copyright: © Daily Mail
Di Liga Inggris, kiper Nuneaton yang bernama Tony Breeden menendang bola hingga menghancurkan lampu stadion.

INDOSPORT.COM – Tony Breeden, kiper klub kasta bawah Liga Inggris, Nuneaton, menghancurkan lampu stadion saat tendangan penaltinya melambung tinggi, bukannya mengenai jala gawang lawan, Stratford.

Kejadian lucu tapi lumayan mengerikan tersebut terjadi saat Nuneaton menghadapi Stratford di kompetisi kasta ke-7 Liga Inggris belum lama ini.

Kejadian tersebut berlangsung sebelum turun minum, saat Nuneaton yang saat itu bertindak sebagai tuan rumah dihadiahi penalti atas pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pemain lawan.

Tony Breeden, yang mungkin akan diingat sebagai salah satu kiper ambisius yang ada di dalam sejarah sepak bola dan Liga Inggris, kemudian maju dan berinisiatif mengambil tendangan tersebut.

Setelahnya, rekan-rekan setimnya pasti tidak menyangka kalau penalti Breeden akan membuat sumber penerangan yang ada di stadion Nuneaton jatuh dan rusak. Alih-alih menuju gawang, bola yang ditendang sang kiper menyasar jauh ke atas.

Tendangan Tony Breeden tersebut pun lumayan mengejutkan banyak pihak, terutama mereka yang menonton di sisi belakang gawang Stratford.

Dilansir dari The Sun, syukurnya tidak ada seseorang pun yang mengalami cedera. Beberapa suporter mengungkapkan kesedihannya saat mereka melihat footage yang bertebaran di Twitter dan media sosial lainnya.

“Kualitas sepak bola di kasta rendah sungguh memprihatinkan. Bagaimana mungkin lampu stadion dapat copot begitu saja,” kata salah satu warganet.

Nuneaton sendiri kembali mendapatkan penalti lagi 5 menit setelah kejadian tersebut, namun mereka memutuskan untuk mempercayai tugas tersebut kepada Callum Powell, dan tidak memberikannya kepada Breeden untuk kali kedua.

Agaknya, rekan tim Breeden takut jika penalti yang kedua ini akan merobohkan atap atau mungkin tembok stadion. Powell pun berhasil menuntaskan kepercayan yang diberikan oleh rekan setimnya dan memberikan gol bagi Nuneaton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%