Liga Indonesia

Mimpi ke Liga 1 Buyar, Persewar Waropen Akan Benahi Diri

Minggu, 17 November 2019 16:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persewar Waropen
Persewar Waropen dan Elie Aiboy akhirnya gagal melangkah ke babak semifinal Liga 2 2019, setelah hanya berhasil finis di peringkat ketiga Grup A babak 8 besar. Copyright: © Persewar Waropen
Persewar Waropen dan Elie Aiboy akhirnya gagal melangkah ke babak semifinal Liga 2 2019, setelah hanya berhasil finis di peringkat ketiga Grup A babak 8 besar.

INDOSPORT.COM - Persewar Waropen dan Elie Aiboy akhirnya gagal melangkah ke babak semifinal Liga 2 2019, setelah hanya berhasil finis di peringkat ketiga Grup A babak 8 besar.

Persewar hanya memiliki 2 poin menyusul di laga terakhir hanya bermain imbang dengan Mitra Kukar di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (16/11/19) kemarin.

Sang pelatih, Elie Aiboy pun mengungkapkan jika timnya akan dievaluasi kembali pasca kegagalan mewujudkan mimpi promosi ke Liga 1 tahun depan.

"Beginilah sepak bola, ada yang kalah dan ada yang menang. Rencana setelah ini saya akan evaluasi tim ini, tapi kembali kepada manajemen untuk selanjutnya persiapan tahun depan seperti apa," ujar Elie usai laga.

Kendati membutuhkan evaluasi, namun legenda Timnas Indonesia ini berharap kepada manajemen Persewar untuk mempertahankan sebagian besar skuatnya saat ini untuk mengarungi kompetisi Liga 2 tahun depan.

"Kita akan ber-home base di Serui pada Liga 2 tahun depan. Dan saya berharap semoga materi pemain yang ada ini bisa dipertahankan," ungkapnya.

Sementara itu, Yacob Ronald Toumahuw juga menuturkan jika timnya akan mencoba lebih baik lagi di kompetisi mendatang. Sebagai pemain, ia berjanji akan memperbaiki segala kekurangan.

"Kami pemain sudah mencoba manfaatkan peluang tapi kami hanya bisa cetak dua gol dan semoga tahun depan itu bisa menjadi bahan evaluasi kami untuk lebih baik lagi," pungkasnya.

Sekadar informasi, Persewar Waroepen melangkah ke babak 8 besar Liga 2 2019 setelah menjadi runner up Grup Wilayah Timur dengan catatan 31 poin dari 20 laga.