Bola Internasional

Termasuk Beto, Indra Sjafri Pulangkan 4 Pemain Timnas Jelang SEA Games 2019

Minggu, 17 November 2019 19:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memutuskan untuk mencoret empat pemain untuk skuatnya sehingga tersisa 24 pemain jelang SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memutuskan untuk mencoret empat pemain untuk skuatnya sehingga tersisa 24 pemain jelang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memutuskan untuk mencoret empat pemain untuk skuatnya. Dengan demikian, maka skuat Garuda Muda untuk SEA Games 2019 Manila masih dihuni 24 pemain.

Dilansir dari situs resmi PSSI, empat pemain yang dipulangkan ke klub masing-masing, yakni Sjahbandi (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Muhammad Hambali Tolib (Persela Lamongan) dan Muhammad Rifad Marasabessy (PS Tira Persikabo).

“Karena itu secara bertahap kita kurangi jumlahnya. Pemain yang bertahan dalam tim adalah para pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim," jelas Indra.

Keputusan ini diambil setelah melalui evaluasi pasca kemenangan Timnas U-23 dalam laga uji coba kedua menghadapi Timnas Iran dengan skor 2-1, Sabtu (16/11/19) di Stadion Pakansari, Bogor.

Laga uji coba ini menjadi laga uji coba terakhir sebelum Timnas Indonesia bertolak ke ajang SEA Games. Timnas Indonesia U-23 akan bertolak ke Filipina pada Rabu (20/11/19) dini hari.

Sebelumnya, Indra Sjafri diketahui mengantongi daftar 28 pemain. Dengan dicoretnya empat pemain tersebut, maka Indra akan menyeleksi lagi 24 pemain yang lolos dan dikerucutkan jadi 20 pemain.

Sejumlah 20 pemain pilihan inilah yang akan diboyong Indra Sjafri menuju Manila, Filipina, guna melakoni turnamen sepak bola di ajang SEA Games 2019.

Pada SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Indonesia sudah harus menghadapi Thailand di laga pertama pada tanggal 26 November 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%