Liga Indonesia

Tersingkir dari 8 Besar Liga 2, Ini Kata Pelatih Mitra Kukar

Minggu, 17 November 2019 04:17 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan babak 8 besar liga 2 2019, babak pertama Mitra Kukar vs Persewar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (16/11/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan babak 8 besar liga 2 2019, babak pertama Mitra Kukar vs Persewar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (16/11/19).

INDOSPORT.COM – Langkah Mitra Kukar harus terhenti di babak 8 besar Liga 2 2019 dan otomatis tidak bisa melaju ke babak semifinal.

Tim berjuluk Naga Mekes ditahan imbang Persewar Waropen dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Sabtu (16/11/19).

Meskipun gagal melaju ke semifinal, pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges mengaku bangga melihat anak didiknya. Dia menilai pemainnya berhasil menekan Persewar selama pertandingan berlangsung.

"Sebenarnya kita banyak peluang tapi kita tidak beruntung di penyelesaian akhir," kata Berges pada Sabtu (16/11/19).

Selain itu, kelemahan anak didiknya pada pertandingan sore tadi adalah soal fisik pemain.

"Kami mengalami penurunan jadi performa menurut saya sangat banyak," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Sementara itu kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi mengatakan meski timnya gagal, dirinya tetap bersyukur.

"Kami tidak bisa menyelesaikan pertandingan ini, kami tidak lolos. Semoga di tahun depan bisa lebih baik lagi, apabila diberikan kesempatan lagi," kata Gerri Mandagi.

Mitra Kukar tersingkir dari babak 8 besar Liga 2 bersama Persewar Waropen usai di laga lain, Sriwijaya FC bermain imbang dengan Persiraja Banda Aceh.