Liga Indonesia

Terungkap, Kata-kata Kapten Persebaya dalam Bisikan Kepada Miswar Saputra

Minggu, 17 November 2019 13:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, berlatih terpisah di Lapangan Polda Jatim menjelang laga Liga 1 2019, Senin (21/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, berlatih terpisah di Lapangan Polda Jatim menjelang laga Liga 1 2019, Senin (21/10/19).

INDOSPORT.COM - Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, selepas laga kontra PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/19), kemarin berhasil menyedot perhatian.

Hal itu dikarenakan sebelum penalti yang dilakukan Marc Klok, Ruben Sanadi terlihat berbisik kepada Miswar Saputra. Bisikannya itu konon membuat sang kiper Persebaya langsung tenang.

Buktinya, kiper asal Aceh itu berhasil menggagalkan tendangan penalti Mark Klok. Kejadian ini bukan kali pertama, melainkan pernah juga terlihat dalam laga kontra Tira-Persikabo, Sabtu (9/11/19).

Kapten asal Papua itu juga melakukan hal serupa kepada Imam Arif Fadilah sebelum tendangan penalti yang dieksekusi Osas Saha. Tentu banyak yang penasaran sebenarnya apa sebenarnya isi bisikan Ruben Sanadi.

Pemilik nomor punggung 14 Persebaya Surabaya ini mengatakan tidak ada sesuatu yang berbeda dari bisikannya kedua kiper itu. Dia hanya sebatas menjalankan tugas sebagai kapten tim di tengah laga Shopee Liga 1 2019.

"Saya sebenarnya hanya menghilangkan perasaan tegang mereka agar kembali percaya diri dan yakin bisa menggagalkan penalti. Saya terus memotivasi rekan setim supaya tetap percaya diri dan pasti pertolongan Tuhan akan datang," kata Ruben Sanadi, Sabtu (16/11/19).

Ternyata bisikannya itu mampu memberikan kemenangan untuk Persebaya Surabaya, terlebih atas PSM Makassar yang notabene salah satu raksasa sepak bola Tanah Air sekaligus kampiun Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.