Liga Inggris

Ada Andil Manchester United dalam Kesuksesan Bintang Barcelona

Senin, 18 November 2019 20:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ada andil raksasa Liga Inggris, Manchester United di balik keberhasilan Gerard Pique selaku bek Barcelona. Copyright: © Getty Images
Ada andil raksasa Liga Inggris, Manchester United di balik keberhasilan Gerard Pique selaku bek Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bek Barcelona, Gerard Pique, menganggap ada andil besar raksasa Liga Inggris, Manchester United, dalam kesuksesan karier sepak bolanya hingga kini.

Hal ini diungkapkan Pique meskipun menjalani jatuh bangun karier bersama klub berjulukan Setan Merah itu. Pasalnya bek asal Spanyol itu menjalani persaingan yang ketat untuk bisa masuk tim utama.

"Ketika saya meninggalkan rekan-rekan saya dan menghabiskan waktu empat tahun bersama Manchester United, jujur itu sangat berat. Tapi saya berkembang di sana dan beginilah saya sekarang meskipun tidak memiliki waktu tampil yang lama disana," ujar Pique dilansir laman berita Manchester Evening News.

"Pada posisi saya kala itu ada dua bek tengah yang menyandang gelar tiga terbaik di dunia (Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic). Tentu saja saya sangat sulit bersaing, tapi di sana tetap saya anggap sebagai rumah sendiri dan memiliki karir di rumah sendiri memberikan saya kepuasan dan saya bangga karenanya," tutupnya.

Pique sendiri bergabung dengan Manchester United ketika memutuskan untuk hengkang dari akademi muda Barcelona tahun 2004 lalu. Berumur 17 tahun, karier sang pemain harus mandek karena kalah saing dengan berbagai bintang utama klub saat masih ditukangi Sir Alex Ferguson.

Selama kurun waktu empat tahun dirinya hanya mampu menyumbang dua gol dan satu assist dalam 23 penampilannya bersama Manchester United. Pique pun sempat dipinjamkan ke Zaragoza selama satu musim sebelum akhirnya dijual kembali ke Barcelona tahun 2008 lalu.

Sekembalinya ke klub lamanya, Pique pun terbilang berhasil melejit dalam hal karier, terbukti karena dirinya berhasil masuk ke skuat utama Barcelona. Hingga kini pun dirinya terbilang menjadi pilihan wajib sebagai starter di berbagai pertandingan besar.

Tak ayal pengalamannya bersama Manchester United pun bisa dibilang sebagai salah satu pemicu karena mampu membuat Pique berkembang hingga menjadi salah satu bintang sepak bola terkenal hingga saat ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%