Bola Internasional

Bos Bayern Munchen Pastikan Tak Ada Pergantian Pelatih hingga Libur Musim Dingin

Senin, 18 November 2019 14:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah memecat Niko Kovac beberapa waktu lalu, Hansi Flick mengambil alih sementara kursi pelatih Bayern Munchen. Hal itu disampaikan bos klub, Karl-Heinz Rummenigge, dalam rapat umum tahunan di Aula Olimpiade yang digelar pada Jumat (15/11/19) waktu setempat.

“Uli Hoenes, Hasan Salihamidzic dan saya membuat publik tahu bahwa Hansi Flick akan tetap bertugas sampai pemberitahuan lebih lanjut setelah pertandingan melawan Dortmund,” kata Rummenigge seperti dilansir situs Bundesliga.

Lebih lanjut, ia mengatakan status Flick sebagai pelatih sementara Bayern Munchen akan dipertahankan setidaknya hingga akhir tahun ini sambil menunggu manajemen merekrut pelatih baru.

“Saya bisa katakan bahwa sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, Flick akan mengawasi tugas tim utama sampai setidaknya liburan musim dingin. Bisa pula lebih dari itu," cetusnya.

Seperti diketahui, pelatih berusia 54 tahun itu telah memberikan hasil yang baik saat pertama kali mengambil alih komando. Di kendali Flick, Bayern Munchen berhasil mengalahkan Olympiacos dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Champions 2019-2020.

Berikutnya, dalam laga antara Bayern Munchen kontra Borussia Dortmund, Hansi Flick berhasil membawa timnya menang  4-0. Atas keberhasilan tersebut, Karl-Heinz Rummenigge mengapresiasi dan semakin yakin bisa memberinya kepercayaan penuh untuk menangani The Bavarians.

“Dia membuat kami terkesan dengan metode latihan dan taktiknya. Dia berurusan dengan para pemain dengan baik, dan kami menyukai sikapnya yang ramah. Kami percaya kepada Hansi Flick.” tegas Rummenigge.

Bayern Munchen masih memiliki lima pertandingan sebelum periode jeda musim dingin Bundesliga Jerman 2019-2020. Mereka akan melanjutkan perjuangan mempertahanan gelar musim ini.

PENULIS: Reynold Atagoran