Bola Internasional

Pengganti Niko Kovac Belum Ada, Flick Bisa Jadi Pelatih Tetap Bayern Munchen

Sabtu, 16 November 2019 11:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NBC Sports
Berita Liga Jerman: Bayern Munchen masih akan menggunakan jasa Hansi Flick sampai benar-benar menemukan pelatih yang cocok untuk menggantikan Niko Kovac. Copyright: © NBC Sports
Berita Liga Jerman: Bayern Munchen masih akan menggunakan jasa Hansi Flick sampai benar-benar menemukan pelatih yang cocok untuk menggantikan Niko Kovac.

INDOSPORT.COM - Belum mendapat kandidat potensial pengganti Niko Kovac, Bayern Munchen bisa mempertimbangkan pelatih sementara mereka, Hansi Flick, menjadi pelatih tetap.

Sejak dipegang Flick, Bayern Munchen mendapatkan kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya, termasuk saat berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 4-0 di Der Klassiker.

Bayern Munchen telah mengumumkan akhir pekan lalu bahwa Hansi Flick akan mengelola klub untuk jangka waktu yang tidak terbatas, dan itu mendapat dukungan dari para pemain, termasuk Robert Lewandowski.

Pekan lalu, presiden Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, bersama Uli Hoeness dan Hasan Salihamidzic secara terbuka mengumumkan bahwa Flick akan menjadi pelatih hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Namun, seperti dikutip dari NBC Sports, sepertinya Rummenigge kesal karena kerap ditanya oleh pewarta mengenai hingga kapan masa jabatan Flick akan berlangsung.

“Kami tidak ingin ditanya setiap minggu apakah Hansi akan menjadi pelatih untuk pertandingan berikutnya. Kami sudah menyatakan 'sampai pemberitahuan lebih lanjut',” ungkap Rummenigge.

Menurut Karl-Heinz Rummenigge, itu berarti Flick akan memikul tanggung jawab sebagai pelatih setidaknya sampai Natal, bahkan berpotensi melampaui kurun waktu tersebut.

Pria yang bernama lengkap Hans-Dieter Flick tersebut pernah menjadi pelatih Hoffenheim dari tahun 2000 hingga 2005, lalu menghabiskan delapan tahun sebagai asisten staf Jerman. Ia baru saja disewa Bayern Munchen Juli lalu untuk membantu Kovac.