Bola Internasional

Mengenal Gabriel Veron, Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 yang Siap Guncang Indonesia 2021 Mendatang

Senin, 18 November 2019 10:56 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© James Baylis - AMA/Getty Images
Mengenal Gabriel Veron, pemain terbaik Piala Dunia U-17 yang siap guncang Indonesia 2021 mendatang. Copyright: © James Baylis - AMA/Getty Images
Mengenal Gabriel Veron, pemain terbaik Piala Dunia U-17 yang siap guncang Indonesia 2021 mendatang.

INDOSPORT. COM - Gabriel Veron, bintang muda Brasil yang sekaligus pemain terbaik Piala Dunia U-17 2019, diyakini siap mengguncang Indonesia pada 2021 mendatang. Berikut profil tentang Gabriel Veron.

Sukses di usia muda, mungkin hal itu sedang menghiasi karier sepak bola Gabriel Veron. Masih berusia 17 tahun, Gabriel Veron sudah mampu mencuri perhatian internasional dengan bakat olah bolanya.

Gabriel Veron berhasil mengantarkan negaranya, Brasil, menjuarai Piala Dunia U-17 2019. Hebatnya lagi, Veron juga mendapatkan penghargaan individu pemain terbaik di ajang tersebut.

Veron merupakan pemain yang terbiasa menempati posisi winger kanan. Sepanjang Piala Dunia U-17 2019, Veron total menyumbangkan tiga gol untuk Brasil.

Kegemilangan Veron jelas akan berdampak baik pada kariernya ke depan. Sederhananya saja, harga Veron diyakini bakal langsung melonjak di pasaran bursa transfer.                     

Veron yang kini membela klub Liga Brasil, Palmeiras, disebutkan oleh situs ESPN harga jualnya akan menyentuh sekitar 100 juta euro. Dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, kabarnya telah menyiapkan dana besar agar Veron mau merapat.

Keunikan Nama

Nama Veron sejatinya terdengar cukup aneh untuk pemain Brasil. Maklum saja, Veron lebih identik dengan eks pemain Argentina, Juan Sebastian Veron, yang merupakan musuh bebuyutan tim Samba di ranah sepak bola.

Uniknya, Veron sendiri ternyata mengaku kalau namanya memang terinspirasi dari sosok legenda Argentina tadi. Orang tua Veron memberikan nama tersebut berdasarkan saran dari tetangganya.

"Nama saya terinspirasi dari gelandang Argentina Juan Sebastian. Ini merupakan ide tetangga saya, dan orang tua saya menyukainya," ujar Veron seperti dikutip dari situs FIFA.

Tak hanya sekedar nama, Veron dalam menjalani karier sepak bola lantas juga begitu mengidolakan Juan Sebastian Veron. Semasa masih menimba ilmu sepak bola, Veron banyak melihat video Juan Sebastian Veron dari Youtube, dan coba mempraktekannya langsung di atas lapangan.

"Saya bangga bisa menyandang nama ini, saya sering melihat videonya di Youtube dan dia (Juan Sebastian Veron) memang pemain yang sangat bagus," ujar Veron.

Tak Ingin Menjadi Pemain Sepak Bola

Cerita unik soal Veron bukan hanya soal namanya saja. Veron juga punya kisah menarik tentang titik awal dirinya mengenal sepak bola.

Jauh sebelum merumput di lapangan hijau, Veron tak sama sekali punya niatan untuk menjadi pemain sepak bola. Veron malah lebih ingin berprofesi sebagai koboi dan mengikuti jejak ayahnya.

“Ayah saya seorang koboi, dia bekerja di peternakan sapi dan kuda. Saya sangat ingin bekerja bersama ayah," tutur Veron.

Namun ibunda dari Veron ingin melihat anaknya hidup sukses. Sang ibunda lantas menyarankan Veron untuk menjadi seorang pesepak bola, ketimbang koboi yang tak memiliki jaminan masa depan cerah.

"Ibu saya ingin melihat saya sukses. Akhirnya saya menekuni sepak bola seperti sekarang,” jelas Veron.

Mengguncang Indonesia

Bakat Veron jelas jadi salah satu pemain muda yang menjanjikan bagi masa depan tim nasional Brasil. Veron telah membuktikan kualitasnya dengan menjuarai Piala Dunia U-17 2019 dan menyabet penghargaan pemain terbaik.

Bahkan banyak yang mulai memprediksi bahwa Veron akan masuk ke skuat Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang. Veron diyakini bakal menjadi tandem sepadan untuk bintang kelas dunia seperti Neymar dan Roberto Firmino.

Namun sebelum jauh ke Piala Dunia 2022, Veron sepertinya akan lebih dulu mengguncang Indonesia. Jika tak ada halangan, Veron sepertinya bakal mengunjungi Tanah Air dan tampil membela Brasil di ajang Piala Dunia U-20 2021.

Usia Veron pada 2021 mendatang baru 19 tahun, atau masih sesuai kriteria FIFA untuk peserta Piala Dunia U-20. Patut ditunggu, apakah sinar Veron yang begitu gemilang kini, bisa berlanjut saat nanti tampil di Piala Dunia U-20 2021 Indonesia?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%