Liga Indonesia

Gelandang Persipura Beberkan Racikan Rahasia Jacksen Tiago

Senin, 18 November 2019 12:11 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Dua Pemain senior yang masih menjadi andalan klub Persipura Jayapura di Liga 1, Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Dua Pemain senior yang masih menjadi andalan klub Persipura Jayapura di Liga 1, Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes.

INDOSPORT.COM - Gelandang senior Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes sedikit membeberkan bocoran soal racikan rahasia sang pelatih, Jacksen Tiago yang perlahan sukses membawa tim mutiara hitam kembali ke tempat semestinya di papan klasemen Shopee Liga 1 2019.

Kata Ian, kedatangan pelatih asal Brasil itu mampu mengangkat keterpurukan tim dari zona degradasi hingga ke peringkat kedua karena sangat memahami karakter para pemain Persipura.

"Sebelum kedatangan Jacksen, kita berada di posisi bawah, dan dia membuat kita bisa bangkit lagi karena kebersamaan di Persipura dan saling mendukung apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan kita masing-masing," ungkap Ian, Senin (18/11/19).

"Jacksen mampu melihat posisi mana yang menjadi kelemahan kita dan taktik yang ia punya membuat tim ini menjadi lebih kuat," tambahnya.

Gelandang spesialis bola-bola mati yang telah memperkuat Persipura sejak 2005 silam ini menuturkan jika kehadiran Jacksen Tiago mampu memotivasi para pemain untuk tidak mudah menyerah dan berjuang keras di lapangan hijau.

Ia pun berjanji akan selalu berusaha memberikan penampilan terbaik demi mempertahankan posisi Persipura di papan atas klasemen hingga berakhirnya kompetisi Liga 1 nanti.

"Intinya kita tidak menyerah dan kita tetap berjuang sampai bisa berada di peringkat kedua, dan ini sungguh luar biasa. Kita akan fokus pertahankan ini dan semoga di akhir kompetisi nanti bisa bertahan di posisi ini," pungkas Ian Louis Kabes.

Ian pun bertekad membawa Persipura merebut poin di markas PSM Makassar, Stadion Mattoanging saat kedua tim akan saling bentrok dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019, Senin (18/11/19).