Liga Indonesia

‎Kompetisi Belum Beres, Pelatih Persib Enggan Dipusingkan Kontrak Pemain

Senin, 18 November 2019 15:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, saat memimpin sesi uji lapangan menjelang laga Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, saat memimpin sesi uji lapangan menjelang laga Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum bisa mengambil keputusan terkait nasib beberapa pemain yang segera habis kontraknya dalam waktu dekat ini dikarenakan kompetisi Shopee Liga 1 2019 masih bergulir

Persib tercatat menyisakan tujuh pertandingan lagi sehingga pelatih asal Belanda ini tak ingin terburu-buru menentukan masa depan pemain yang kontraknya akan berakhir. 

"Ya beberapa pemain akan habis kontraknya tahun ini. (Akan mengganti mereka atau tidak?) saya belum tahu," ucap Robert Rene Alberts, Senin (18/11/19). 

Meski begitu, Robert akan lebih dulu bertanya kepada pemainnya sebelum mengambil keputusan, apakah masih ingin bertahan di Persib atau tidak? Jika tidak bersedia, ia akan mempersilakan yang bersangkutan hengkang ke klub lain. 

"Kami harus lebih dulu bertanya kepada pemain, apakah mereka memiliki niat bertahan itu pertanyaan pertama. Jika pemain berkata tidak senang berada di Bandung, mereka bisa pergi ke klub lain," kata Robert Rene Alberts

Sehingga, keputusan bertahan atau tidaknya pemain tersebut di tim kebanggaan Bobotoh, bukan hanya ada ditanganinya. Namun, pemain juga memiliki wewenang untuk menentukan masa depan masing-masing. 

"Jadi itu adalah jawaban yang jelas. Sekali lagi, langkah pertama adalah bertanya pada pemain apa yang mereka rasakan selama tinggal di Bandung," pungkasnya. 

Persib Bandung kini sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Barito Putera pada pertandingan kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). 

Selain itu, skuat Maung Bandung ingin melanjutkan tren positif di sisa laga putaran kedua Shopee Liga 1 2019 agar target finis di peringkat lima besar bisa tercapai.