Liga Indonesia

Lupakan Kekalahan, Fadil Sausu Bicara Laga Terdekat Kontra PSM Makassar

Senin, 18 November 2019 20:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kapten Bali United, Fadil Sausu, menegaskan bahwa ia sudah melupakan kekalahan dari PSIS Semarang. Fokus utama timnya kini tertuju pada laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (23/11/19).

Duel kontra PSM merupakan penutup dari rangkaian laga tandang Bali United. Sebelum ini, mereka melawat ke markas PSS Sleman, Persipura Jayapura, serta PSIS Semarang.

Dari tiga lawatan itu, dua poin sukses dikantongi, plus satu kekalahan diderita dari PSIS di Stadion Moch. Soebroto, Jumat (15/11/19). Bali United kini sudah tak mau kalah lagi. 

"Pastinya kami para pemain melakukan introspeksi diri atas kekalahan kemarin. Kami koreksi kesalahan individual maupun tim. Kami lupakan kekalahan kemarin. Sekarang kita fokus pertandingan selanjutnya untuk dapat hasil maksimal," ucap Fadil Sausu, Senin (18/11/19).

Bali United punya empat kali sesi latihan sebelum menghadapi PSM. Pada Senin pagi, satu sesi latihan digunakan dengan menggenjot fisik di Rai Fitnes, Kuta, Bali. Dua sesi lagi akan dimaksimalkan untuk mematangkan taktik dan strategi di Lapangan Trisakti.

Persiapan ini lebih ideal ketimbang PSM Makassar. Tim tuan rumah pada Senin sore masih bermain lawan Persipura Jayapura. Meski begitu, Fadil Sausu menyebut timnya tetap harus waspada.

"PSM punya semangat tinggi untuk mengalahkan tim yang datang ke kandang mereka. Hal itu sudah kami ketahui. Kami harus antisipasi. Kalau mereka siap, kami harus lebih siap lagi," pungkas Fadil Sausu.

Sekadar mengingatkan, Bali United masih kokoh menduduki singgasana klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka unggul 13 poin dari runner-up Persipura Jayapura meskipun kemarin sempat keok dari PSIS Semarang.