Bola Internasional

Marko Simic Ucapkan Selamat Ke Kroasia Usai Lolos Euro 2020

Senin, 18 November 2019 08:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bomber asing Persija Jakarta, Marko Simic, mengucapkan selamat atas keberhasilan negaranya, Kroasia, yang memastikan tiket menuju putaran final Euro 2020.

Melalui akun resminya di Instagram, Senin (18/11/19), Marko Simic, mengirimkan pesan kepada Timnas Kroasia atas keberhasilan tersebut.

“Selamat datang di Euro, Kroasia,” tulis Simic untuk menyertai gambar seorang pemain timnas negara asalnya sedang berebut bola dengan pemain rival.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MARKO SIMIC (@markosimic_77) on

Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Simic melihat keberhasilan timnya yang berstatus kuda hitam sejak Piala Dunia 2018 silam. Meski Simic saat ini berkarier di Liga 1 bersama Macan Kemayoran, namun rasa cinta terhadap negaranya tak pernah pudar. 

Kepastian tiket ke Euro 2020 itu sendiri diraih Kroasia usai melakoni laga kemenangan 3-1 atas Slovakia untuk Kualifikasi Euro 2020 di Stadion HNK Rijeka pada Minggu dini hari kemarin.

Kroasia awalnya tertinggi 0-1 dari tim tamu di babak pertama. Mereka pun memutar keadaan usai jeda minum dan membobolkan tiga gol ke gawang Slovakia lewat Nikola Vlasic, Bruno Petkovic dan Ivan Perisic.

Kemenangan ini berarti menambah poin untuk Kroasia jadi 17 angka sehingga mampu mengantarkan tim memuncaki grup E di klasemen sementara Kualifikasi Euro 2020.