Liga Indonesia

Seperti Marko Simic, 3 Eks Striker Timnas Kroasia yang Bisa ke Persija

Jumat, 11 Oktober 2019 21:18 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Seperti Marko Simic, 3 eks striker Timnas Kroasia yang bisa ke Persija. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Seperti Marko Simic, 3 eks striker Timnas Kroasia yang bisa ke Persija. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Predator Persija Jakarta, Marko Simic dikabarkan bakal bergabung ke klub raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim, pada bursa transfer musim 2020 mendatang.

Kabar itu muncul setelah akun Twitter yang fokus pada aktivitas transfer klub Malaysia, yakni @GosipLigaM. Akun itu mengabarkan jika Simic akan bergabung ke JDT musim depan.

“Bekas penyerang Melaka United yang kini bersama pasukan Persija Jakarta dikabarkan akan berhijrah ke pasukan Johor Darul Takzim bagi musim hadapan,” bunyi kicauan tersebut.

Penampilan apiknya sejak musim 2018 lalu, bisa menjadi salah satu alasan mengapa Simic diminati oleh klub yang kemungkinan besar akan main di Liga Champions Asia pada musim depan.

Terhitung, penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut berhasil mengumpulkan 31 gol (masih bisa bertambah) dari 48 laga di Liga 1. Penampilan apiknya terlihat jelas saat Simic mampu mencetak 9 gol dari 7 pertandingan di Piala AFC 2018 lalu.

Jika Simic benar-benar akan resmi meninggalkan Persija pada akhir musim 2019 ini, maka Macan Kemayoran harus mencari sosok sepadan untuk menggantikan peran Simic.

Oleh karena itu, mantan penyerang Timnas Kroasia bisa menjadi opsi yang baik untuk menggantikan Simic. Karena Simic sendiri juga merupakan jebolan Timnas Kroasia.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga mantan penyerang Timnas Kroasia yang bisa menggantikan sosok Simic di lini serang Persija.

Karlo Primorac

© tportal.hr
Karlo Primorac. Copyright: tportal.hrKarlo Primorac, eks striker Timnas Kroasia yang bisa gantikan Marko Simic di Persija Jakarta.

Nama pertama yang bisa didatangkan Persija adala Karlo Primorac. Dirinya merupakan mantan penyerang Timnas Kroasia U-21. Terhitung, ia telah mencetak satu gol dari 10 laga bersama Kroasia U-21.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Primorac saat ini tidak menjalin kerja sama dengan klub manapun. Dirinya terakhir kali membela klub asal Malaysia, yakni PKNS FC.

Itu menjadi sebuah keuntungan, mengingat penyerang berusia 35 tahun itu sudah cukup berpengalaman di persepakbolaan Asia. Kemungkinan ia tak akan kaget tampil di Liga 1.

Fran Brodic

© dfb.de
Fran Brodic. Copyright: dfb.deFran Brodic, eks striker Timnas Kroasia yang bisa gantikan Marko Simic di Persija Jakarta.

Fran Brodic bisa dikatakan sebagai penyerang yang selalu mendapatkan tempat di berbagai level Timnas Kroasia, kecuali senior. Ia dipercaya tampil bersama Kroasia U-16 sampai U-21.

Sejak 2012 lalu, Brodic sukses mengumpulkan 16 gol bersama Timnas Kroasia di berbagai level usia. Catatan itu terbilang cukup apik bagi seorang striker.

Kini dirinya sudah tidak menjalin kerja sama dengan klub manapun. Itu terjadi ketika dirinya tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari eks klub Serie A Italia, Catania.

Ante Mitrovic

© ZadarSport
Ante Mitrovic. Copyright: ZadarSportAnte Mitrovic, eks striker Timnas Kroasia yang bisa gantikan Marko Simic di Persija Jakarta.

Nama terakhir yang bisa direkrut Persija pada bursa transfer Liga 1 2020 mendatang adalah Ante Mitrovic. Menurut laporan Transfermarkt, Mitrovic pernah tergabung dalam skuat Timnas Kroasia U-19 pada 2007 silam.

Sumber tersebut juga menyebutkan jika Mitrovic tergabung bersama Marko Simic di skuat Timnas Kroasia U-19.  Akan tetapi, situs tersebut tidak memiliki catatan lengkap mengenai penyerang berusia 31 tahun tersebut bersama Timnas Kroasia U-19.

Mitrovic sendiri terakhir kali bermain bersama klub Serbia, yakni Metalac. Dirinya mampu mencetak satu gol dan satu assist dari 14 pertandingan di Liga Serbia pada musim 2016/17 lalu.