Liga Indonesia

Jika Marko Simic ke Malaysia, 3 Eks Striker AC Milan yang Bisa Direkrut Persija

Kamis, 10 Oktober 2019 16:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Jika Simic ke Malaysia, 3 Eks Striker AC Milan yang bisa direkrut Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Jika Simic ke Malaysia, 3 Eks Striker AC Milan yang bisa direkrut Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Mesin gol Persija Jakarta, Marko Simic dirumorkan bakal hijrah ke Malaysia untuk memperkuat klub ternama Negri Jiran, yakni Johor Darul Takzim (JDT).

Isu itu muncul setelah akun Twitter yang fokus pada aktivitas transfer klub Malaysia, yakni @GosipLigaM. Akun itu mengabarkan jika Simic akan bergabung ke JDT musim depan.

“Bekas penyerang Melaka United yang kini bersama pasukan Persija Jakarta dikabarkan akan berhijrah ke pasukan Johor Darul Takzim bagi musim hadapan,” bunyi kicauan tersebut.

Simic sendiri memang tampil sangat fantastis pada sejak musim lalu. Terhitung, penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut berhasil mengumpulkan 31 gol (masih bisa bertambah) dari 48 laga di Liga 1.

Penampilan apiknya terlihat jelas saat Simic mampu mencetak 9 gol dari 7 pertandingan di Piala AFC 2018 lalu. Sayangnya, ia tak mampu membawa Persija melangkah jauh di ajang tersebut.

Apabila Simic benar-benar akan resmi meninggalkan Persija pada akhir musim 2019 ini, maka Macan Kemayoran bakal kehilangan sosok predator. Klub pun wajib mencari sosok yang sepadan untuk menggantikan peran Simic.

Penyerang yang memiliki pengalaman bermain di persepakbolaan Eropa pun bisa saja menjadi pengganti Simic. Berikut INDOSPORT mencoba merangkum tiga mantan striker AC Milan yang bisa didatangkan Persija untuk menggantikan Simic di lini serang.

Nicola Pozzi

© gianlucadimarzio.com
Nicola Pozzi. Copyright: gianlucadimarzio.comNicola Pozzi, Eks Striker AC Milan yang Bisa Direkrut Persija

Nicola Pozzi merupakan penyerang ternama di Serie A Italia pada masanya. Namanya mulai dikenal saat menjadi tumpuan di lini serang Sampdoria sejak periode 2009/10 hingga 2012/13.

Akan tetapi sebelum menjadi pilar utama di Sampdoria, Pozzi lebih dulu diberikan kesempatan bermain bersama AC Milan. Meski masuk skuat senior, namun dirinya tidak mendapatkan menit bermain.

Pozzi sendiri saat ini tengah berstatus bebas transfer setelah tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari klub kasta bawah Italia, Pro Piacenza. Di klub tersebut, ia mampu mencetak 2 gol dari 7 laga.

Penyerang berusia 33 tahun tersebut memiliki pengalaman yang cukup apik di Eropa. Karena ia juga pernah diberikan kesempatan bermain bersama Timnas Italia usia muda.

Roldan Claveria

© imago-images.de
Roldan Claveria. Copyright: imago-images.deRoldan Claveria, Eks Striker AC Milan yang Bisa Direkrut Persija.

Sama seperti Nicola Pozzi, Roldan Claveria juga merupakan pemain jebolan Timnas Italia usia muda. Menurut laporan Transfermarkt, Claveria bermain satu pertandingan bersama Timnas Italia U-17.

Claveria sendiri merupakan mantan pemain AC Milan Primavera. Striker yang berusia 24 tahun tersebut dipercaya untuk memainkan tujuh pertandingan sejak periode 2012/13 hingga 2013/14.

Kini dirinya sudah tidak memiliki klub setelah tak lagi mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen AC Milan. Situasi ini bisa saja dimanfaatkan oleh Persija pada musim 2020 mendatang.

Pietro Cogliati

© facebook/Pietro Cogliati
Pietro Cogliati. Copyright: facebook/Pietro CogliatiPietro Cogliati, Eks Striker AC Milan yang Bisa Direkrut Persija.

Nama terakhir yang mungkin bisa menggantikan peran Simic di lini serang Persija adalah Pietro Cogliati. Penyerang berusia 27 tahun tersebut merupakan mantan pemain AC Milan Primavera pada 2010/11 lalu.

Cogliati sendiri saat ini juga tidak memiliki klub. Dirinya terakhir kali membela klub kasta bawah Italia, Campobasso. Pada musim 2018/19 lalu, Cogliati berhasil mencetak 7 gol dan 1 assist dari 34 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%