Liga Indonesia

Persiapan Piala Dunia U 20, Asprov PSSI DKI Jakarta Gelar Piala Soeratin U-17 dan U-15

Senin, 18 November 2019 17:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Asprov PSSI DKI Jakarta
Asprov PSSI DKI Jakarta Gelar Piala Soeratin U-17 dan U-15 dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20. Copyright: © Asprov PSSI DKI Jakarta
Asprov PSSI DKI Jakarta Gelar Piala Soeratin U-17 dan U-15 dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20.

INDOSPORT.COM - Persiapan Piala Dunia U-20, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta akan menggelar turnamen Piala Soeratin U-17 dan U-15.

Berdasarkan rilis yang diterima INDOSPORT, Piala Soeratin akan  berlangsung di Lapangan Zikon, Jagakarsa, Jakarta Selatan mulai bulan ini, November 2019. 

Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Aldi Karmawan berharap pelaksanaan Piala Soeratin berlangsung sukses dan tim wakil DKI Jakarta nantinya mampu meraih prestasi di tingkat Nasional.

"Kami harapkan juga workshop ini bisa membahas tuntas terkait regulasi kompetisi. Jangan sampai yang sudah dibahas dan disepakati dalam workshop menjadi permasalahan di luar. Klub-klub harus patuhi bersama regulasi kompetisi," ucap Aldi Karmawan saat pembukaan Workshop dan Technical Meeting Piala Soeratin di Jakarta Selatan, Senen (18/11/2019).

Aldi juga berharap, turnamen ini dapat mengembalikan semangat sepakbola kerakyatan bagi warga DKI Jakarta. serta menggali bibit muda Ibu Kota. 

"Semoga setelah terselenggaranya Liga Soeratin DKI Jakarta, kita dapat memunculkan atlet Sepakbola di Jakarta dan akan bermain pada Piala Dunia U 20 mendatang," tutur Aldi.

Diketahui bahwa Piala Soeratin U 17 diikuti 20 klub. Sementara, U 15 diikuti 21 klub. Pelaksanaannya sendiri akan berlangsung di Lapangan Zikon, Jagakarsa, Jakarta Selatan.