Liga Spanyol

Sadar Diri, Luis Suarez Dukung Barcelona untuk Mencari Penggantinya

Senin, 18 November 2019 15:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Luis Suarez mengaku pasrah dan mendukung keputusan klub LaLiga Spanyol, Barcelona yang berniat mencari penggantinya Copyright: © Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Luis Suarez mengaku pasrah dan mendukung keputusan klub LaLiga Spanyol, Barcelona yang berniat mencari penggantinya

INDOSPORT.COM - Penyerang klub sepak bola LaLiga Spanyol Barcelona, Luis Suarez, mengaku pasrah dengan keputusan klub yang ingin mencari pengganti dirinya untuk musim depan.

Seperti yang diberitakan Football Espana, pemain berusia 32 tahun ini mendukung keputusan klubnya untuk mendatangkan pengganti dirinya. Usia menjadi alasan Suarez mendukung sikap yang diambil Barcelona.

"Akan ada waktu di mana usia akan membatasiku untuk terus bermain di level sekelas Barcelona. Tapi selama diriku masih memiliki kekuatan, lebih baik bagi mereka (Barcelona) untuk mencari pemain anyar," ujar Suarez.

Luis Suarez pun mengaku tak kaget dengan keputusan Barcelona. Baginya suatu hal normal jika klub mencari pengganti sepadan. Terlebih hadirnya pemain baru akan membuat persaingan di skuat lebih kompetitif.

"Bukan hal aneh jika Barcelona mencari pemain baru. Itu adalah sebuah hal normal dan kenyataan dalam sepak bola. Jika pemain baru datang, itu akan membantuku dan meningkatkan kompetisi didalam skuat," imbuhnya.

Sejauh ini Barcelona digadang-gadang menjadikan nama Lautaro Martinez sebagai penerus Suarez di Camp Nou. Tipikal permainan serta eksploisivitas yang sama membuat El Barca menargetkan penyerang Inter Milan tersebut.

Luis Suarez sendiri telah membela Barcelona sejak musim 2014-2015. Sejauh ini ia telah mencetak 185 gol dalam 260 penampilan dan menjadi top skorer keempat sepanjang masa Blaugrana.